December 14, 2018

Prediksi Liverpool vs Manchester United - Minggu 16 Desember 2018

Prediksi Liverpool vs Manchester United - Minggu 16 Desember 2018

Liverpool menjamu Manchester United pada pertandingan pekan 17 Liga Inggris di Anfield Stadium, Minggu 16 Desember 2018, mulai pukul 23.00 WIB. Bigmatch Liverpool vs MU akan disiarkan langsung RCTI.

Duel Liverpool dan Manchester United diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan di laga ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan wajib agar terus berada di puncak klasemen sedangkan Manchester United ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Liverpool diunggulkan menang bukan saja karena bermain di kandang sendiri, tapi juga kualitas permainan menyerangnya dan posisi klasemen yang jauh lebih baik dari MU.

Liverpool kini memuncaki klasemen dengan nilai 42 dari 16 laga, unggul satu poin dari Manchester City. MU di posisi keenam dengan nilai 26. United masih tertinggal 8 angka dari Chelsea yang ada di posisi empat besar.

Secara statistik, kedua tim relatif berimbang. Dalam enam pertemuan terakhir di berbagai ajang, kedua tim sama-sama menang sekali. Pada laga terakhir, Liverpool menang 4-1 atas MU dalam laga pramusim.

Liverpool mampu memenangi 5 laga terakirnya di Liga Inggris. Di Liga Champions, Liverpool juga baru menang 1-0 atas Napoli sehingga lolos ke babak 16 besar. Sedangkan MU hanya menang sekali dan sempat sekali kalah dalam 5 laga terakhir Liga Inggris. Di Liga Champions tim asuhan Jose Mourinho itu juga dikalahkan Valencia 2-1, meski tetap lolos.

Liverpool akan kehilangan Alex Oxlade Chamberlain, Joe Gomez, dan Joel Matip karena cedera. Kondisi Trent Alexander-Arnold dan Nathaniel Clyne juga meragukan.

Di kubu MU, Victor Lindelof, Alexis Sánchez, dan Marcos Rojo cedera. Luke Shaw, Anthony Martial, Chris Smalling, Matteo Darmian, dan Diogo Dalot dalam kondisi diragukan untuk bisa tampil.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku antusias menyambut laga ini, namun tidak menganggap spesial laga ini.

"Laga ini sama seperti yang lain. Anda coba memberikan segalanya dan mencoba untuk meraih kemenangan. Secara historis ini laga besar jadi saya merasa senang laga ini disebut El Clasico Inggris," ujar Klopp dilansir BBC.

"Jika (Alex) Ferguson mengatakan ini laga El Clasico Inggris, maka ini suatu hal yang bagus karena saya sudah pernah terlibat dalam El Clasico Jerman," imbuhnya.

Dari kubu Manchester United, pelatih Jose Mourinho memastikan timnya akan berjuang meraih kemenangan. Mourinho menegaskan tidak akan menerapkan strategi "parkir bus" atau bertahan.

"Kami tahu akan bermain melawan pemuncak klasemen, melawan tim yang berada di posisi atas," ujar Mourinho dilansir Daiy Mail.

"Kami akan datang ke sana dengan pemain yang ada dan memiliki tim yang bisa pergi ke sana, dan berjuang meraih kemenangan," lanjutnya.

Keinginan Mourinho bermain dengan pendekatan yang positif dilatarbelakangi hasil bagus musim lalu. Dalam dua pertemuan, The Red Devils meraih satu kemenangan dan bermain imbang tanpa gol saat bermain di markas Liverpool.

"Kami mendapatkan dua hasil positif melawan Liverpool musim lalu. Kami mengalahkan mereka di kandang dan kami tidak kalah melawan mereka dalam empat laga, saya kira, namun itu masa lalu," kata Mourinho.

Dalam laga nanti, Liverpool kemungkinan besar masih menurunkan trio andalannya di lini depan, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Saio Mane. Demikian pula MU yang kemungkinan menurunkan trio Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford sebagai starter di lini depan.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; James Milner, Dejan Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Saio Mane.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Phil Jones, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford.



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post