December 03, 2018

Lawan PSCS Cilacap di Piala Indonesia, Persib Bandung Siapkan 16 Pemain

Lawan PSCS Cilacap di Piala Indonesia, Persib Bandung Siapkan 16 Pemain BolaGP Sport
December 03, 2018

Lawan PSCS Cilacap di Piala Indonesia, Persib Bandung Siapkan 16 Pemain
Persib Bandung berenana membawa 16 pemain ke Cilacap untuk melakoni laga kontra PSCS Cilacap pada babak 64 besar Piala Indonesia, di Stadion Wijaya Kusuma, Rabu 5 Desember 2018.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan akan memboyong 16 pemain, mayoritas pemain lapis kedua, ditambah dua pemain Persib U-19. 

"Kami akan membawa 16 pemain. Semuanya pemain lokal dan dua pemain U-19. Mereka adalah Mario Jardel dan Ilham Qolba,” ujar Gomez dilansir persib.co.id, Senin (3/12/2018).

Meski tak akan diperkuat sejumlah pemain inti, eks pelatih Johor Darul Ta’zim itu mengaku tetap mengusung misi kemenangan di kandang Laskar Nusakambangan tersebut.

“Ini juga pertandingan penting bagi kita, karena ini Piala Indonesia. Kita harus menang untuk melanjutkan perjuangan di turnamen ini,” ujarnya.

PSCS Cilacap vs Persib Bandung Piala Indonesia
Line-up Persib kontra PSCS kemungkinan tidak jauh berbeda dengan saat melawan PSKC Cimahi di laga sebelumnya di Tasikmalaya.

Saat itu Maung Bandung menurunkan pemain lapis kedua seperti Atep, Kim Kurniawan, Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Indra Mustaffa, dan M Sabillah.

Dalam laga nanti, Gomez memiliki alternatif menurunkan Patrich Wanggai dan penyerang Persib U-19, Ilham Qolba.

Ilham sendiri mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa disertakan di tim senior untuk Piala Indonesia.

"Perasaan saya pasti bangga bisa dipanggil lagi. Kalau dikasih kesempatan, saya ingin tampil terus buat tim senior,” katanya.

Sebagai seorang striker, Ilham sangat termotivasi untuk dapat mencetak gol perdananya bagi Maung Bandung di laga kontra PSCS.

“Insya Allah kalau ada rezekinya saya juga ingin cetak gol pertama buat Persib Bandung,” pungkasnya.

Selain melawan PSCS, Persib akan menjalani laga pamungkas Liga 1 dengan menjamu Barito Putera. Kemenangan akan membawa Persib menduduki peringkat tiga klasemen akhir dan berpeluang bermain di Piala AFC 2019.*

Show comments
Hide comments