December 20, 2018

Resmi, Miljan Radovic Pelatih Persib Bandung Musim 2019

Resmi, Miljan Radovic Pelatih Persib Bandung Musim 2019
Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai Pelatih Kepala untuk Musim Kompetisi 2019.

Penunjukan Miljan Radovic sebagai pelatih Maung Bandung sekaligus menggantikan Mario Gomez ditetapkan manajemen Persib dalam pertemuan Rabu (19/12/2018). 

Sebelumnya, Persib merekrut Radovic sebagai Direktur Teknik.

Keputusan memilih Radovic dikonfirmasi Komisaris PT Persib Bandung, Kuswara S Taryono. Menurutnya, semua jajaran direksi menapai kata sepakat untuk memilik eks pemain Persib tersebut sebagai pelatih Maung Bandung.

"Pokoknya tadi malam itu manajemen sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Hasil dari pembicaraan tersebut sekian banyak kandidat akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib,” kata Kuswara dikutip laman Simamaung, Kamis (20/12/2018).

"Terkait keputusan ini, kami juga sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menukangi Persib,” jelas Kuswara.

Namun demikian, manajemen Persib belum menetapkan komposisi tim pelatih yang akan mendampngi Radovic. Saat ini masih ada Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Anwar Sanusi (pelatih kiper) yang masih terikat kontrak.

Komposisi skuat Persib untuk musim depan sepenuhnya diserahkan kepada Radovic sebagai pelatih baru Persib musim 2019. 

Kuswara mengatakan, Radovic mempunyai wewenang penuh soal pemilihan pemain yang akan diperpanjang kontraknya. Pemain baru yang akan direkrut juga akan sesuai dengan rekomendasi pelatih.

"Nanti untuk pemain khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langung baik itu soal perpanjangan kontrak pemain lama sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan,” kata Kuswara.

Radovic bukan nama asing bagi bobotoh. Pria kelahiran Montenegro berusia 43 tahun itu tercatat pernah membela Persib Bandung musim 2010-2012.

Ia pernah membuat buku perjalanan kariernya di Persib, termasuk cerita tentang bobotoh yang tidak pernah dilupakannya. Musim lalu, Radovic juga menyatakan kesiapannya menjadi pelatih Persib.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post