December 23, 2018

Solskjaer: Ada Peran Rooney dalam Kemenangan Manchester United atas Cardiff City

Solskjaer: Ada Peran Rooney dalam Kemenangan Manchester United atas Cardiff City
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan ada peran Wayne Rooney dalam kemenangan besar Manchester United atas Cardiff City

Menurut Solskjaer, ada saran yang diberikan Rooney sebelum pertandingan. Rooney dan Solskjaer sempat bermain bersama di klub berjuluk The Red Devils itu sejak 2004 hingga 2007.

"Sepak bola mudah jika Anda memiliki pemain-pemain bagus. Mereka memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Saya datang pada hari Kamis, semua pesan yang saya dapat dari Wazza [Rooney] sangat membantu. Dia mengatakan agar kami menikmati sepak bola, tersenyum dan menjadi Man United," terang Solskjaer dikutip The Guardian.

"Ini adalah pekan yang berat bagi mereka. Ini juga pekan yang berat bagi saya. Meskipun cukup saya nikmati tapi ada sesuatu yang berputar di kepala kami, dan mereka merespons dengan sangat hebat," sambungnya.

Solskjaer menambahkan, kunci kemenangan timnya atas Cardiff adalah pada kerja keras pemain dan keberanian untuk menekan lawan.

"Mereka adalah pemain yang bagus. Pemain yang sangat-sangat bagus, pemain yang bertalenta, yang menghadapi pertandingan dengan layak dan bekerja keras," ujar Solskjaer dikutip Standard.

"Saya bilang ke mereka, Man United tidak pernah boleh kalah gigih dari lawan. Tak peduli tim apa yang kalian hadapi, Anda harus berlari lebih keras dari mereka, lalu kemampuan Anda akan memberi Anda kans untuk menang lagi."

"Bekerjalah lebih keras, nikmati permainan, umpan ke depan, berlari ke depan. Kalau kalian kehilangan bola, saya tak keberatan selama kalian berusaha merebutnya kembali dan mereka melakukannya. Kalau Anda punya para pemain dengan kualitas seperti ini, mereka akan selalu menciptakan peluang-peluang," imbuhnya.

Rooney sendri mengaku dirinya melihat secara permainan, para pemain bisa lebih ekspresif di bawah Solskjaer.

"Para pemain jelas terlihat sedikit terbatasi sebelumnya. Para pemain punya kemampuan dan hari ini kita melihat itu," ungkap Rooney kepada BT Sport.

"Banyak hal terjadi di sekitar tim dan manajer sebelumnya, yang mana tak bagus. Ole sudah memberi mereka kebebasan itu. Ini hari yang fantastis untuk klub," tambahnya dilansir BBC.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post