January 14, 2019

Baru Sekali Pimpin Latihan, Radovic Tinggalkan Persib Bandung

Baru Sekali Pimpin Latihan, Radovic Tinggalkan Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic meninggalkan Persib Bandung usai memimpin latihan perdana skuat Maung Bandung, Senin (14/1/2019).

Dilansir situs resmi klub, Radovic pulang ke negaranya, Montenegro, untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro.

Selepas memimpin latihan perdana di Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Radovic langsung bertolak menuju ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Lisensi kepelatihan UEFA A yang dimiliki Radovic kini sudah memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala. Namun, pada 2020 mendatang, AFC memberlakukan regulasi baru yang mengharuskan setiap pelatih kepala dari benua Eropa di tim anggota AFC memiliki lisensi setara UEFA Pro.

Berdasarkan hal tersebut, pelatih berusia 43 tahun ini pun memutuskan untuk menuntaskannya. 

Menurut rencana, Radovic akan berada di Montenegro untuk mengurusi kursus selama sepekan. Radovic diperkirakan tiba kembali di Bandung pada 22 Januari 2019.

Selama Radovic berada di Montenegro, latihan tim Maung Bandung akan dipimpin sementara oleh duet asisten pelatih, Dejan Miljanic dan Budiman, serta pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Gatot Prasetyo.

Radovic mengaku cukup puas dengan performa seluruh pemain usai latihan perdana.

Meski pemain baru saja menjalani masa libur panjang, Radovic menilai mereka dalam kondisi fisik yang cukup prima.

"Ya, semua pemain hari ini latihan luar biasa. Ini sesuai dengan ekspetasi saya. Mereka bagus, mereka profesional dalam menjaga kondisi fisik. Tentu itu semua buat saya senang," ujarnya.

Dalam latihan perdana pagi tadi, Radovic beserta staf pelatih langsung memberikan menu latihan sentuhan bola. 

"Latihan hari ini program biasa. Kalau latihan, saya memang suka dengan bola. Saya tidak suka kalau berlatih tidak menggunakan bola. Sekali lagi saya senang dengan kerja keras pemain," terangnya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post