January 2, 2019

Chelsea Resmi Rekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund

Chelsea Resmi Rekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund
Chelsea Resmi Rekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund (@premierleague).*
Chelsea remi merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Tansfer pemain 20 tahun berkebangsaan Amerika Serikat ini dikonfirmasi laman resmi kedua tim, Rabu (2/1/2019).

"Borussia Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan klub Premier League Chelsea untuk transfer penyerang Dortmund, Christian Pulisic," demikian pernyataan resmi Borussia Dortmund di website mereka.

Disebutkan, Pulisic baru resmi menjadi pemain Chelsea pada musim 2019-2010. Ia akan dipinjamkan selama setengah musim lagi di Signal Iduna Park, sebelum pindah sepenuhnya ke Stamford Bridge begitu musim 2018-2019 berakhir.

"Klub Inggris itu akan meminjamkan sang pemain ke BVB hingga akhir musim ini. Kepindahan Pulisic akan terjadi sepenuhnya pada musim 2019/2020."

Menurut Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg, pihaknya terpaksa melepaskan Pulisic ke Chelsea karena sang pemain sudah tidak berminat melanjutkan kariernya di Dortmund.

"Christian sudah bermimpi sejak lama untuk bermain di Premier League, dan itu karena latar belakangnya sebagai orang Amerika sehingga kami tidak bisa memperpanjang kontraknya. Namun kami memutuskan untuk menerima tawaran menggiurkan Chelsea karena status kontraknya yang lemah."

Transfer Pulisic membuat suporter Chelsea makin yakin Eden Hazard akan meninggalkan Stamford Bridge musim depan.

Eden Hazard terus dikaitkan dengan Real Madrid. Musim 2018-19 diprediksi menjadi musim terakhirnya sebagai pemain Chelsea.

Laman resmi Chelsea menyebutkan, Pulisic dikontrak dengan durasi lima setengah tahun.

"Christian Pulisic sekarang menjadi pemain Chelsea, tetapi akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Borussia Dortmund."

"Pemain berusia 20 tahun ini telah menandatangani kontrak lima setengah tahun, dan menjadi pemain Amerika ketiga dalam sejarah kami setelah rekan setim internasionalnya, Matt Miazga, dan Roy Wegerle."

Pulisic secara alami adalah pemain sayap kanan, tetapi juga nyaman bermain di winger kiri atau di belakang striker (second striker).

Pulisic menandatangani kontrak dengan Dortmund saat berusia 16 tahun pada awal 2015.

Setengah musim pertamanya di Bundesliga memberikan sembilan penampilan dan dua gol, dan ia menjadi pemain reguler di bawah Thomas Tuchel selama musim 2016/17.


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post