January 22, 2019

logo bolagp sport

Daftar Pemain Madura United 2019

Daftar Pemain Madura United 2019 BolaGP Sport
January 22, 2019

Daftar Pemain Madura United 2019
Madura United termasuk klub paling agresif di bursa transfer Liga 1 2019.

Hingga 28 Januari 2019, klub yang kini dilatih Dejan Antonic ini sudah merekrut 10 pemain baru plus pemain muda yang dipromosikan ke tim senior.

Ke-10 pemain baru Madura United itu adalah Zulfiandi (Sriwijaya FC), M Ridho (Borneo FC), Andik Vermansyah (Kedah FA), Dane Milovanovic, Fandry Imbiri (Persebaya), Jaimerson da Silva Xavier (Persija), Marckho Sandy Merauje (Sriwijaya FC), Aleksandar Rakic (PS Tira), Alberto Gonçalves da Costa (Sriwijaya FC), dan Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Tiga pemain muda yang dipromosikan ke tim senior adalah Fawaid Ansory, Drey Buyung Panyalay, Dava Aldiansyah Ramadhan.

Dengan skuat bertabur bintang, Madura United dijuluki "Los Galacticos" atau tim bertabur bintang, julukan yang identik dengan Real Madrid.

Hingga 22 Januari 2019, Madura United sudah memiliki 25 pemain yang secara resmi diumumkan sebagai anggota skuat musim 2019. Tim berjuuk "Laskar Sapeh Kerrab" pun menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 2019 yang rencananya digelar awal Mei 2019.

Dari 25 pemain Madura United 2019, sebanyak 12 di antaranya adalah pemain musim lalu. Sisanya adalah pemain baru dengan rincian tiga mantan pemain Maudra United U-19 dan 10 pemain yang didatangkan dari klub lain.

Pemain pertama yang diumumkan klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu adalah Dane Milovanovic, gelandang bertahan asal Australia. Milo pernah bergabung dengan Madura United musim 2016-2017.

Andik Vemansah menjadi pemain anyar kedua yang didatangkan Madura United. Kabar merapatnya Andik sempat menghebohkan publik mengingat dia digadang-gadang bakal bergabung ke klub masa kecilnya, Persebaya, setelah lima musim berkarier di Malayasia.

Kejutan demi kejutan dilakukan manajemen Madura United di rekrutmen berikutnya. Madura United merekrut Top Skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic, yang bakal menjadi tumpuan lini depan. 

Transfer yang tak kalah mengejutkan adalah kedatangan eks Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier. 

Pemain baru lain yang melengkapi skuat Madura United, adalah Fandry Imbiri dan Gufroni Almaruf. Tiga pemain lain yang promosi dari tim U-19 ke tim senior, yakni Fawaid Ansori, Drey Buyung, dan Dava Aldiansyah.

Terbaru, Madura United merekrut striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, yang kemungkinan menjadi duet maut lini depan bersama Rakic.

Daftar Pemain Madura United Musim 2019

Kiper

Satria Tama Hardiyanto
Muhammad Ridho Djazulie
Fawaid Ansori

Belakang

Rifad Marasabessy
Mackho Sandy Meraudje
Fachruddin Arnyato
Fandry Imbiri
Jaimerson da Silva Xavier
Guntur Ariyadi
Andik Rendika Rama
Alfaath Faathier

Tengah

Irsan Lestahulu
Asep Berlian
Dane Milovanovic
Zah Rahan
Slamet Nurcahyo
Zulfiandi
Gufroni Almaruf
Drey Buyung
Syahrian Abimanyu

Depan

Andik Vermansah
Engelberd Sani
Greg Nwokolo
Dava Aldiansyah
Aleksandar Rakic
Alberto Goncalves

Pelatih: Dejan Antonic.

PREDIKSI LINE-UP
  • Kiper: M. Ridho
  • Bek: Jaimerson Xavier, Fachruddin, Markho Meraudje, Alfath Fathier
  • Gelandang: Dane Milovanovic, Zulfiandi, Zah Rahan
  • Penyerang: Aleksandar Rakic, Andik Vermansah, Alberto Goncalves

Profil Singkat Madura United

Pelatih Madura United Dejan Antonic
Pelatih Madura United Dejan Antonic.*
Madura United FC berbasis di Pamekasan, Madura. Klub. Klub ini sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya (PBR) yang merupakan hasil penggabungan dari Persipasi Bekasi dengan Pelita Bandung Raya yang waktu itu berlaga di Liga Super Indonesia. 

Pemilik Persipasi Bandung Raya, Ari D. Sutedi menjual klubnya ke Achsanul Qosasi, dan kemudian bertransformasi menjadi Madura United FC. 

Kini Madura United menjelma menjadi salah satu klub kuat di liga Indonesia. Musim lalu Madura United finis di posisi 8 klasemen akhir Lia 1 2018 dengan koleksi 48 poin, dengan statistik 13 kali menang, 9 imbang, dan 12 kali kalah dari 34 pertandingan.*

Show comments
Hide comments