January 30, 2019

logo bolagp sport

Persib Bandung Kedatangan Pemain Asal Jepang

Persib Bandung Kedatangan Pemain Asal Jepang BolaGP Sport
January 30, 2019

Kunihiro Yamashita
Persib Bandung kedatangan pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita, Rabu (30/1/2019). Pesepakbola yang pernah bergabung dengan Borneo FC dan Perseru Serui ini masih belum resmi dikontrak.

Dilansir simamaung.com dan bobotoh.id, Yamashita yang didampingi temannya, Sawanori Matsuzaki, mengatakan, dirinya datang ke Bandung diminta oleh manajer Persib Umuh Muchtar.

"Masih belum tahu. Saya tidak bisa bahas hal itu. Mungkin beberapa minggu ini akan ada tes atau bagaimana. Baru nanti ada keputusannya," kata Sawanori Matsuzaki mewakili Yamashita.

"Cuma baru bicara-bicara saja kayak ini sekarang. Tapi kalau Bandung dari Pak Umuh minta datang, minta ke sini. Kalau tim lain cuman ngobrol tapi belum dipanggil."

Menurut Sawanori, Yamashita mengetahui bila Persib adalah tim besar dengan jumlah fans yang luar biasa. "Tahun kemarin Persib kuat dan bagus, jadi dia memang mau di sini."

Sawanori mengatakan, Yamashita belum terikat kontrak dengan tim mana pun. 

Menurut Sawanori, penawaran Persib sudah datang sejak Desember 2018. "Infonya sih dari Shohei (Matsunaga). Pak Umuh melalui Shohei tanya-tanya soal Yamashita," ungkapnya.

Menurut Sawanori, Yamashita juga sempat menanyakan kepada Shohei banyak hal tentang Bandung. Menurut Shohei, Bandung kotanya bagus, Persib juga dicintai oleh fans. Yamashita senang mendengarnya."

Yamashita juga mengaku mengenal Srdan Lopicic, Abdul Aziz, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Yamashita akan menjalani beberapa tes dalam beberapa hari ke depan dan harus mampu menunjukkan kemampuannya kepada pelatih kepala Miljan Radovic.

“Saya tidak tahu. Saya tidak bisa bahas itu (soal kontrak). Akan tes dulu ya, jadi beberapa minggu ini mungkin cek dulu atau gimana. Baru nanti mungkin ada keputusan,” ungkap Yamashita.

Pemain berusia 32 tahun yang musim lalu bermain untuk Perseru ini akan bangga bila telah resmi berbaju Persib. Ia akan berusaha untuk menggapai itu dalam beberapa hari ke depan di bawah pantauan sang palatih. 

“Bisa gabung bersama Persib merasa ada rasa bangga,” katanya.

Kunihiro Yamashita diincar Persib untuk mengisi slot pemain asing asal Asia yang ditinggalkan Oh Inkyun sekaligus mengisi posisi bek yang ditinggalkan Victor Igbonefo.*

Show comments
Hide comments