January 18, 2019

Resmi Gabung Persib, Esteban Vizcarra Kenakan Jersey Nomor 7

Esteban Vizcarra Kenakan Jersey Nomor 7
Esteban Vizcarra resmi bergabung dengan skuat Persib Bandung 2019.

Usai meneken kontrak, Jumat (18/1/20190, pemain naturalisasi asal Argentina ini memilih jersey nomor 7.

Sebelumnya, nomor punggung 7 dikenakan Atep yang musim ini dicoret dari skuat Maung Bandung

Vizcarra mengenakan jersey nomor 7 saat diperkenalkan kepada media di Graha Persib, Jumat (19/1/2019).

Saat itu Esteban telah mengenakan jersey Persib bernomor punggung 7. Lengkap dengan namanya "Vizcarra".

Sebelumnya, nomor punggung 7 di Persib memang identik dengan atep. Sejak bergabung pada 2008, Atep telah mengenakan nomor punggung tersebut.

Vizcarra mengakui, nomor tersebut sangat lekat dengan sosok Atep. Dengan menggunakan nomor tersebut, Esteban tetap menghargai jasa Atep selama berkostum Persib.

"Pakai nomor 7, saya tanya kalau bisa pakai nomor 7 saya juga respect Atep yang jadi legen. Dia lama pakai nomor ini," katanya.

"Waktu di Argentina pernah pakai nomor 7 lama, dan saya mau kasih yang terbaik untuk Persib. Nomor ini bisa tetap di atas, saya selalu respect," ucapnya.

Dilansir situs resmi Persib, Vizcarra tiba di Bandung Jumat, 18 Januari 2019, sekira pukul 10.50 WIB.

Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina 11 April 1986, itu berstatus bebas transfer atau tanpa klub, setelah tidak memperpanjang kontrak bersama tim sebelumnya, Sriwijaya FC. 

Ia pun menyatakan minatnya untuk bergabung bersama Persib di musim kompetisi 2019 ini.

Setibanya di Bandung, Vizcarra yang ditemani sang istri langsung mendapat sambutan hangat dari pihak manajemen yang langsung memboyongnya ke markas Persib untuk teken kontrak dan diperkenalkan kepada publik.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, menyatakan kehadiran Vizcarra diharapkan mampu menambah kekuatan Maung Bandung dalam memenuhi target musim ini.

Kuswara mengaku sudah tak sabar menantikan sentuhan Vizcarra saat berkolaborasi dengan para pemain Maung Bandung lainnya

“Kita harapkan, setelah menjalani latihan Esteban Vizcarra sudah membaur, sudah bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemain lain,” ujarnya.

“Karena Esteban Vizcarra ini sudah jadi bagian dari PERSIB Bandung, kita doakan kebersamaannya, talentanya. Sekaligus bisa membawa Persib Bandung menjadi juara di Piala Indonesia dan Liga 1 yang akan datang,” lanjutnya.

Kuswara mengatakan Persib secara resmi telah mengikat eks pemain Sriwijaya FC itu untuk satu tahun ke depan.

“Perlu kami sampaikan, Esteban sudah menjalin kesepakatan dan telah menandatangani kontrak dengan PT PBB dengan durasi satu tahun. Namun dimungkinkan untuk diperpanjang,” paparnya.*




Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post