January 29, 2019

Persib Bandung Jamu Persiwa di Stadion GBLA Senin 4 Februari 2019

Persib Bandung Jamu Persiwa di Stadion GBLA Senin 4 Februari 2019
Persib Bandung menjamu Persiwa Wamena pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Januari 2019, mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan Persib vs Persiwa akan disiarkan langsung RCTI dan dapat disaksikan langsung bobotoh di stadion.

Kesempatan menggelar laga kandang di GBLA dengan penonton itu datang setelah PSSI mengeluarkan surat keputusan yang menyatakan Persib dapat menggelar laga kandang di Bandung dan boleh disaksikan langsung suporter tuan rumah dan tim tamu.

Hal itu tertuang jelas di dalam surat PSSI tertanggal 28 Januari 2019 sebagaimana dirilis situs resmi Persib, Selasa (29/1/2019), sebagai berikut:

"Menunjuk surat PSSI nomor 171/AGB/45/I-2019 tertanggal 14 Januari 2019 perihal jadwal Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia Babak 32 Besar, bersama ini disampaikan penetapan status pertandingan antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena sebagai berikut:

Hari, Tanggal : Senin, 04 Februari 2019
Jam kick off : 15.00 WIB
Tempat : Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Live : RCTI dan Jawapostv
Status : Dapat disaksikan penonton,”

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI dan diperbarui oleh Komisi Banding PSSI pada November 2018 lalu hanya berlaku untuk kompetisi Liga 1.

Dengan kata lain, Maung Bandung dipastikan terbebas dari hukuman tersebut untuk helatan turnamen Piala Indonesia ataupun turnamen lainnya.

Dipantau Pelatih Timnas

Pelatih Tim Nasional Indonesia Simon McMenemy menurut rencana bakal hadir di Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persib vs Persiwa.

Rencana kedatangan Simon ke Bandung diinformasikan PSSI daam surat tertanggal 24 Januari 2019.

“Dengan ini diinformasikan bahwa pelatih Tim Nasional Senior Pria, Simon McMenemy berencana untuk memantau langsung beberapa pertandingan Piala Indonesia. Dimohonkan kepada tuan rumah agar memberikan alokasi yang layak untuk memantau langsung di Stadion pada pertandingan tersebut di atas,” bunyi surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha tersebut.

Sebelmnya, Simon juga menyaksikan langsung pertandingan Piala Indonesia, seperti Arema FC vs Persita dan Madura United vs Cilegon United.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post