January 22, 2019

logo bolagp sport

Persipura Rekrut 5 Pemain Baru, Salah Satunya Eks Persib Bandung

Persipura Rekrut 5 Pemain Baru, Salah Satunya Eks Persib Bandung BolaGP Sport
January 22, 2019

Persipura Rekrut 5 Pemain Baru, Salah Satunya Eks Persib Bandung
Usai merekrut pelatih baru asal Brasil, Luciano Leandro, Persipura Jayapura langsung beraktivitas di bursa tansfer pemain Liga 1 2019.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Mutiara Hitam ini langsung merekrut lima pemain baru, satu di antaranya eks pemain Persib Bandung serta satu pemain yang pernah bermain di Persipura sebelumnya.

Kelima pemain baru Persipura musim 2019 itu adalah Titus Bonai (Borneo FC), Oh In-Kyun (Persib), Irvan Mofu (Karketu FC), Israel Wamiau (Arema FC), dan Panggih Prio Sembodho (Bhayangkara FC).

Persipura mengumumkan mendatangkan lima pemain barunya itu Selasa (22/1/2019) usai mengumumkan pelatih baru.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menjelaskan, aktivitas transfer Persipura musim 2019 belum akan berhenti pada kelima pemain tersebut.

Mutiara Hitam masih akan bergerak mencari pemain asing dan lokal lainnya, sesuai permintaan pelatih Luciano Leandro.

"Selain kelia pemain itu, Coach Luciano Leandro masih melakukan komunikasi dengan beberapa pemain asing, selain pemain lokal," ujar Tomi dikutip Jawa Pos, Selasa (22/1/2019).

Tomi menjelaskan, Persipura akan masih mencari pemain lokal untuk menggantikan Prisca Womsiwor, yang hengkang dari Persipura.

Selain itu, dua pemain Persipura kini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, yakni Marinus Wanewar dan Todd Rivaldo Ferre.

"Untuk pemain slot Asia, kami sudah punya Oh Inkyun dari Korea Selatan, tahun lalu dia bermain di Persib Bandung. Sedangkan Panggih Prio Sembodho merupakan pemain yang dipinjam dari Bhayangkara FC. Surat peminjaman sudah kami kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala," katanya.

"Tadi Manajer [Rudy Maswi] melapor ke saya bahwa Prisca Womsiwor sudah mohon izin meninggalkan Persipura Jayapura. Prisca sampaikan bahwa dia punya masalah keluarga sehingga langkah itu harus di ambil, jadi kami izinkan dan mempersilahkannya," jelasnya.

Diungkapkannya, sebagian besar pemain Persipura 2019 sudah menandatangani perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, manajemen Persipura resmi menunjuk Luciano Leandro sebagai Pelatih Kepala. Luciano pernah bemain di PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Pertimbangan penunjukan Luciano Leandro karena ia dianggap sangat mengenal sepak bola Indonesia.*

Show comments
Hide comments