February 11, 2019

logo bolagp sport

Prediksi Persib Bandung vs Persiwa Wamena - Senin 11 Februari 2019

Prediksi Persib Bandung vs Persiwa Wamena - Senin 11 Februari 2019 BolaGP Sport
February 11, 2019

Prediksi Persib Bandung vs Persiwa Wamena - Senin 11 Februari 2019
Persib Bandung menjamu Persiwa Wamena pada leg kedua peretandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019.

Laga Persib vs Persiwa di SJH ini merupakan jadwal tunda dari jadwal semula 4 Februari di Stadin GBLA. Karena stadion bermasalah, PSSI menjadwal ulang pertandingan menjadi 11 Februari di SJH mulai pukul 15.00 WIB.

Laga Persib vs Persiwa itu akan disiarkan langsung iNews TV.

Pertandingan ini menandai kembalinya Persib Bandung bertanding di kandang sendiri, setelah pada sisa musim Liga 1 2018 lalu harus memainkan laga kandang di luar pulau Jawa akibat sanksi PSSI.

Pada leg pertama 27 Januari 2019, pertandingan digelar di Stadion Wijayakusuma, markas PSCS Cilacap, dengan Persiwa sebagai tuan rumah. Laga berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Di pertandingan leg kedua, Persib diprediksi mampu mengatasi perlawanan Persiwa. Selain bermain di SJH dengan dukungan langsung bobotoh, pada laga nanti pelatih Miljan Radovic sudah bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Bek asing Bojan Malisic sudah kembali bergabung. Demikian pula Supardi Nasir, Ghozali Siregar, dan M. Natsir sudah bisa dimainkan.

Radovic mengindikasikan rotasi pemain atau mengubah starter. Kemungkinan besar Ezechiel N'Douassel dan Esteban Vizcarra akan dimainkan sejak menit awal.

Ezechiel akan didukung pula dua gelandang sayap Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

Perbaikan akan dilakukan Radovic terhadap skuat asuhannya. Ia juga mengatakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan leg kedua.

"Sekarang ada persiapan beberapa hari. Saya mau tim lebih fight lagi dalam pertandingan nanti. Kami sudah siapkan semua," kata Radovic dikutip laman resmi Persib.

Pelatih asal Montenegro itu pun mengakui bakal melakukan rotasi pemain di laga tersebut. Apalagi saat ini dirinya masih mencari komposisi terbaik tim Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi musim 2019.

Belum lagi, tiga pemain yang sebelumnya menjalani umrah, yakni M. Natshir Fadhil Mahbuby, Supardi Nasir, dan Ghozali Muharam Siregar sudah ikut berlatih kembali bersama tim, hari ini.

"Tapi yang pertama saya mau semua pemain lebih bekerja keras lagi untuk Persib. Setelah itu, kita bisa lihat nanti. Yang penting fight dulu untuk Persib," tegasnya.

Radovic juga menyatakan puas dengan persiapan pemainnya.

"Ya, persiapan tentu sudah bagus semua. Fisik, taktik, kondisi semua pemain juga sudah oke. Tentu kita sangat siap untuk pertandingan nanti. Kita bisa lihat nanti saat pertandingan," paparnya.

Oleh karena itu, pelatih berusia 43 tahun ini mengaku sangat optimistis timnya mampu meraih hasil sempurna melawan skuat The Highlander nanti.

"Kita tahu karena ini Persib setiap pertandingan selalu ingin menang. Saya tentu ingin menang nanti untuk lolos ke babak selanjutnya," pungkasnya.

Kubu Persiwa dipastikan menurunkan skuat yang sama dengan ketika berhasil menahan imbang Persib di leg pertama, minus penyerang senior Agus Salim yang harus absen karena menerima kartu merah pada laga leg pertama.

Suasana hati para pemain Persiwa dipenuhi kegembiraan dan rasa nyaman seusai menahan imbang Persib.

Kondisi demikian berusaha terus dijaga pelatih Persiwa, Winaryo, menjelang duel leg kedua di kandang Persib.

"Suasana hati punya pengaruh besar pada psikologis pemain. Apalagi mereka nanti main di kandang Persib yang pasti penuh tekanan dari bobotoh. Fakta yang saya lihat sehari-hari sepulang dari Cilacap lalu, pemain punya motivasi tinggi untuk menghadapi leg kedua nanti. Ini harus saya jaga," tutur Winaryo dikutip Liputan6.com.

Winaryo juga mengamati keceriaan menghiasi wajah-wajah pemain Persiwa saat latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Tiap pemain punya misi pribadi tampil di Piala Indonesia ini. Mereka memanfaatkan untuk unjuk aksi agar dilirik klub lain. Ini saya anggap hal positif bagi pemain dan tim. Apalagi bila kami bisa menyingkirkan Persib di Piala Indonesia, nilai jual pemain akan jadi tinggi," ujarnya.

Sebelum bertolak ke Bandung, Winaryo fokus pada penyelesaian akhir Persiwa. Apalagi penyerang senior Agus Salim bakal absen karena diganjar kartu merah pada leg pertama.

"Ini jadi PR besar bagi saya. Leg pertama kemarin, kami punya peluang cetak gol. Tapi, penyelesaian kami buruk. Kami akan main normal di kandang Persib," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Ardi Idrus; Hariono, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Persiwa Wamena: Endang Subrata; Al-Gofur, Ridwan Abdullah, Muhammad Erwin, Arfan Ariwijaya; Noldi Saputra, Sadeq Sanaki, Fabio Marko, Reinaldi, Samsul Bahri, Usman.*

Show comments
Hide comments