January 31, 2019

logo bolagp sport

Radovic: Persib Bandung Akan Terapkan Formasi 4-3-3, Belum Butuh Striker Baru

Radovic: Persib Bandung Akan Terapkan Formasi 4-3-3, Belum Butuh Striker Baru BolaGP Sport
January 31, 2019

Radovic: Persib Bandung Akan Terapkan Formasi 4-3-3, Belum Butuh Striker Baru
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyatakan belum membutuhkan tambahan striker baru untuk musim 2019. Ppasalnya, ia akan menerapkan formasi 4-3-3.

Saat ini, Persib hanya memiliki tiga striker, yakni Ezechiel Ndouasel dan dua penyerang muda Muchlis Hadi dan Muhammad Wildan.

Persib belum mencari pengganti striker senior Patrich Wanggai dan Airlangga Sucipto yang dilepas.

Radovic mengaku masih melihat potensi dari pemain yang ada saat ini. Meski sudah banyak yang memberinya masukan, ia enggan terburu-buru mendatangkan striker baru.

"Saya punya taktik, saya mau luar biasa untuk Persib, untuk bobotoh, untuk semua. Kalau kamu bicara, dia bicara, siapa bicara pasti akan berbeda. Di sini akan berbeda. Jika kamu pilih, siapa list pemain semua berbeda, itu normal," ujar Radovic dikutip Tribun Jabar.

Sejak awal kedatangannya ke Persib sebagai pelatih, Radovic merambisi menerapkan sepakbola modern dengan formasi baku andalannya 4-3-3.

Dengan skema tersebut, Radovic hanya memainkan satu striker tunggal di lini depan, ditopang dua pemain sayap.

Dalam skema Radovic, dua pemain sayap ini nantinya yang akan bertugas menjadi penyalan bagi penyerang, melalui umpan silang atau mendorong lebih maju. Dengan pola seperti ini, nampaknya Radovic tidak begitu membutuhkan banyak pemain depan.

Selain itu, pemain sayap Persib saat ini, seperti Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Fretz Butuan, dan Febri Haryadi, mampu berperan sebagai second striker.

"Saya dan asisten saya tahu bagaimana kita main. Ada striker, karena saya bicara 4-3-3 banyak main sama tim, kita lihat. Masih ada opsi karena kita akan lihat, sabar dulu, sabar, sabar. Saya coach di sini, saya punya rencana, jangan khawatir kita akan lihat nanti," katanya.

Musim lalu, Persib Bandung kesulitan mencetak gol ketika Ezechiel absen karena cedera atau sanksi. Saat bermain melawan Persiwa di ajang Piala Indonesia, 27 Januari lalu, lini depan Persib tumpul dengan hanya mampu bermain imbang 0-0.*

Show comments
Hide comments