January 02, 2019

logo bolagp sport

Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih PS Tira

Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih PS Tira BolaGP Sport
January 02, 2019

Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih PS Tira
Rahmad Darmawan (RD) resmi menjadi pelatih PS Tira musim 2019. Musim lalu RD melatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar, dua tim yang sama-sama degradasi ke Liga 2 bersama PSMS Medan.

Semula, RD mengundurkan diri dari Mitra Kukar dan akan fokus menjalani kursus kepelatihan. Namun, melalui akun Instagram resminya, PS Tira mengumumkan RD resmi menjadi pelatih untuk kompetisi musim 2019.

"Wilujeng sumping di Bogor coach Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS TIRA. Disaksikan presiden klub PS TIRA Bapak Bimo Wirjasoekarta, coach RD menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019. Bismillah, membawa PS TIRA berprestasi musim ini Aamiin," tulis PS TIRA, Rabu, 2 Januari 2018.

Musim lalu PS Tira ditangani dua pelatih, yaitu Rudy Eka Priyambada dan Nilmaizar. Rudy dipecat di pekan ke-11 ketika PS Tira ada di zona degradasi. Usai memecat Rudy, manajemen PS Tira Nil dan berhasil membawa PS Tira bertahan di Liga 1 dengen menduduki peringkat ke-15 klasemen akhir.

RD mengaku senang bisa menangani PS Tira. Eks prajurit TNI Angkatan Laut (AL) ini menyatakan dirinya seperti kembali ke barak militer.

"Ya kalau saya bilang, ini kayak saya balik ke barak lah. Teman-teman di PS Tira kebetulan juga memang teman lama ketika masih di Persikota. Semangat pertemanan lama yang memutuskan kembali ke PS Tira," ujar RD saat dihubungi wartawan.

"Kemarin ngobrol sama mereka bagaimana kalau kita bareng ngebangun PS Tira seperti dulu, 'kan dulu masih amatir, ya saya bilang oke saya akan pelajari PS Tira dan segala macam target dan sasarannya," lanjutnya.

Tugas pertama RD sebagai pelatih adalah menghadapi turnamen Piala Indonesia. Menurut RD, Piala Indonesia tetap dianggap penting sebagai persiapan menuju Liga 1 2019.*

Show comments
Hide comments