January 3, 2019

Bawa Manchester United Menang Beruntun, Solskjaer Samai Rekor Sir Matt Busby

Solskjaer Samai Rekor Sir Matt Busby di Manchester United

Manchester United mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2018/2019 di St. James Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. 

Hasil ini membawa MU mencatatkan empat kemenangan beruntun bersama pelatih Ole Gunnar Solksjaer.

Catatan empat kemenangan beruntun ini membuat Solskjaer menyamai rekor Sir Matt Busby tahun 1946.

Busby terkenal pada saat menjadi manajer Manchester United antara tahun 1945 hingga 1969 dan periode kedua untuk musim 1970-1971.

Solskjaer terbukti mampu membangkitkan Manchester United yang melempem ketika ditangani Jose Mourinho.

Solskjaer diangkat sebagai caretaker MU sampai akhir musim. Pria Norwegia itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Bersama Solskjaer, MU sejauh ini dapat hasil positif. Empat kemenangan dibukukan dari empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. 

Tak cuma menang, Paul Pogba dkk juga produktif dengan menghasilkan 14 gol.

Menurut bek MU, Luke Shaw, Solskjaer telah mengubah suasana di MU. Menurutnya, Solskjaer membuat Setan Merah lebih bersemangat.

"Ole punya gaya yang sepenuhnya berbeda dan kami sedang menyesuaikan diri dan menikmatinya dan itulah yang utama. Ada gelora dengan kembalinya Ole, ada banyak hal bagus yang dinantikan," ucap Shaw kepada Sky Sports.

"Ole benar-benar orang yang positif dan ramah dan tahu klub ini dengan sangat baik karena dia pernah di sini selama bertahun-tahun dan dia tahu apa yang klub butuhkan."

"Kami semua mendukungnya dan ingin yang terbaik untuknya seperti dia ingin yang terbaik untuk kami. Kami semua harus bekerja bersama-sama dan terus melakukan hal yang benar dan tetap tersenyum dan menang," imbuhnya.


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post