January 18, 2019

logo bolagp sport

Dicoret Persib, Tony Sucipto Kembali Gabung Persija Jakarta

Dicoret Persib, Tony Sucipto Kembali Gabung Persija Jakarta BolaGP Sport
January 18, 2019

Dicoret Persib, Tony Sucipto Kembali Gabung Persija Jakarta
Persija Jakarta merekrut kembali pemain yang lama memperkuat Persib Bandung, Tony Sucipto. Kontrak Tony (32 tahun) tak lagi diperpanjang oleh Maung Bandung. 

Tidak butuh waktu lama bagi Tony untuk kembali memiliki klub setelah resmi dikontrak satu tahun oleh Persija, Kamis (17/1/2019). 

Manajemen Macan Kemayoran mengumumkan rekrutan barunya ini pada Jumat (18/1/2018). Tony menjadi rekrutan kedelapan Persija di bursa transfer Liga 1 2019.

"Ya, Tony Sucipto telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun ke depan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dirilis situs resmi klub.

Gede menjelaskan alasannya merekrut Tony. Pemain asal Jawa Timur itu dianggap punya kemampuan bermain di banyak posisi. Apalagi, Persija juga membutuhkan pemain belakang.

"Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini," katanya.

Tony pernah berkostum Persija musim 2010-2011. Selepas itu, Tony memilih bergabung ke Persib musim 2011-2018.

Masuknya Tony membuat pemain di posisi pek saya Persija bertambah menjadi lima. Sebelumnya sudah ada Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda, Anan Lestaluhu. Tony juga bergabung dengan eks Persib lainnya yang sudah lebih dulu bergabung, Maman Abdurrahman.

Tony mengaku senang bisa kembali berkostum Persija musim ini. 

"Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu tim besar dan memiliki ambisi besar di Indonesia. Apalagi musim lalu mereka baru menjadi juara Liga 1 2018,”ujar Tony.

Tony juga bertekad untuk bisa mengulangi prestasi Persija pada musim lalu di tahun ini. Ia siap memberikan kemampuan terbaiknya disini.

"Target saya di Persija bisa membawa Persija menjadi juara musim ini. Sekaligus mengulangi kesuksesan mereka di tahun sebelumnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Persija juga resmi merekrut pemain asal Brasil, Vinicius Lopes Laurindo. Pemain yang akrab disapa Neguete resmi dikontrak selama satu tahun. 

Neguete menjadi pemain asing keempat Persija setelah Marko Simic, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

Gede menegaskan, pemilihan Neguete pun juga sudah berkoordinasi dengan pelatih Ivan Kolev.

“Kami juga sudah konsultasikan kepada coach Ivan Kolev. Sekali lagi Ivan pun setuju dengan pemilihan Neguete sebagai pemain belakang baru kami,” tambahnya.

Daftar Pemain Baru Persija 2019

  1. Ryuji Utomo (PTT Rayong)
  2. Bruno Matos (Brasil)
  3. Jakhongir Abdumuminov (Uzbekistan)
  4. Heri Susanto (eks pemain PSM Makassar)
  5. Resky Fandi (Martapura FC/Timnas U-19 Indonesia)
  6. Dany Saputra (eks Bhayangkara FC)
  7. Tony Sucipto (Persib)
  8. Vinicius Lopes Laurindo (Brasil)

Show comments
Hide comments