February 24, 2019

Dorna Sports: Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika

Dorna Sports: Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika
Dorna Sports: Indonesia Gelar MotoGP 2021 di Mandalika. Foto: Antara.*

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP musim 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang merupakan kawasan wisata berskala internasional. 

Indonesia juga akan menggelar kejuaraan dunia FIM Superbike di Mandalika.

"Ini akan menjadi proyek unik karena kami akan memiliki sirkuit kelas dunia dengan setting-an urban. Penggemar yang tinggal di Indonesia akan merasakan atmosfer MotoGP akan menjadi lebih kuat," kata Ezpeleta dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (23/2/2019).

"Jadi, dengan masuknya Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun."

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhammad Faozal mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB siap menjadi tuan rumah MotoGP 2021. 

Sirkuit di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah nantinya akan dibangun menyerupai sirkuit di Monaco dan Singapura.

"Kami menunggu realisasi dari apa yang kemarin disampaikan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Pak Menteri Pariwisata tentang keberadaan sirkuit motoGP 2021 akan resmi dibuka. Kami sudah siap jadi destinasi sport tourism, khususnya MotoGP," ujar Faozal dikutip Antara, Sabtu (23/2).

Faozal mengatakan, sirkuit di KEK Mandalika bisa juga digunakan sebagai jalan umum saat tidak ada balapan.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post