February 18, 2019

Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang Myanmar 1-1 #TimnasDay

 Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang Myanmar 1-1 Piala AFF U-22 2019
Hasil Myanmar vs Indonesia 1-1 Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 gagal menang atas Myamnar pada laga pertama penyisihan grup Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Senin 18 Februari 2019. 

Timnas U-22 ditahan imbang Myamnar U-22 dengan skor 1-1. Indonesia bahkan tertinggal lebih dulu.

Myanmar mendominasi jalannya laga di awal babak pertama. Mereka mencoba mengurung pemain-pemain Garuda Muda dan berimbas pada kombinasi permainan yang tidak berjalan.

Di menit ke-10, Indonesia mencoba melakukan sepakan spekulasi melalui Hanif Sjahbani sayang masih terlalu deras. 

Myanmar langsung merespons. Di menit ke-12, mereka unggul 1-0 melalui Myat Kaung Khant setelah menerima umpan terukur dari Hein Htet Aung.

Indonesia mulai keluar dari tekanan, lini tengah yang dinakhodai oleh Gian Zola berhasil membuat Myanmar kerepotan. 

Di menit ke-19 usaha Osvaldo Haay hampir membuahkan hasil. Pemain Persebaya ini mencoba menusuk ke kotak penalti lawan, namun masih bisa diantisipasi pemain bertahan Myanmar.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit ke-38, di awali dari sepak pojok kemudian dimaksimalkan oleh Rachmat Irianto. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Jual beli serangan terjadi di lima menit jelang turun minum, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menghiasi babak pertama. 

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih agresif, namun tidak ada gol tambahan. Skor akhir Myanmar vs Indonesia 1-1.

Susunan Pemain:

Indonesia U-22:
Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Samuel Christianson; Luthfi Kamal, Gian Zola, Hanif Sjahbandi; Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Myanmar U-22: Thitsar Min, Hein Phyo, Win Moe, Ye Yint Aung, Nan Htike Zaw, Lwin Moe Aung, Myat Kaung, Win Naing Thun, Hein Htet Aung, Soe Moe Kyaw, Zayar Naing.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post