February 21, 2019

Jadwal Siaran Langsung Kamboja vs Indonesia - Piala AFF U-22 2019

Jadwal Siaran Langsung Kamboja vs Indonesia - Piala AFF U-22 2019

Jadwal Siaran Langsung Kamboja vs Indonesia - Piala AFF U-22 2019

Timnas Indonesia U-22 menghadapi tuan rumah  Kamboja pada pertandingan terakhfir fase grup Piala AFF U-22 2019 (AFF U22 LG Cup) Jumat (22/2/2019).

Pertandingan Kamboja vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, mulai pukul 18.30 WIB (Live RCTI).

Setelah bermain imbang di dua laga sebelumnya melawan Myanmar (1-1) dan Malaysia (2-2), Indonesia wajib menang untuk lolos ke fase berikutnya.

Saat ini, Timnas Indonesia duduk di posisi dua klasemen dan terpaut empat poin dari Kamboja. Sebenarnya, sebuah keuntungan bagi Indonesia menghadapi tuan rumah Kamboja di laga terakhir.

Sebab, Kamboja sudah tidak memiliki kepentingan di partai terakhir fase grup. Selain sudah dipastikan lolos ke semifinal, Sath Rosib dan kawan-kawan telah mengunci posisi juara grup. Karena itu, diperkirakan Kamboja akan menurunkan pemain lapis kedua.

Jika kondisi itu terjadi, jelas menguntungkan bagi Indonesia yang membutuhkan kemenangan. Andai meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-22 sudah dipastikan lolos ke semifinal, tanpa harus memikirkan hasil pertandingan lain.

Malaysia dan Myanmar yang saat ini menduduki posisi tiga dan empat baru mengoleksi satu poin. Malaysia dan Myanmar akan saling bunuh di laga terakhir.

Panitia penyelenggara Piala AFF U-22 2019 mengambil kebijakan untuk mengubah waktu kick-off laga terakhir grup B.

Sebelumnya, dua pertandingan terakhir yang mempertemukan Malaysia versus Myanmar dan Indonesia kontra Kamboja digelar dalam waktu yang berbeda.

Malaysia melawan Myanmar direncanakan berlangsung lebih dulu pada pukul 15.30 waktu setempat, sementara pertandingan antara Indonesia menghadapi Kamboja dilaksanakan pukul 18.30.

Namun kebijakan terbaru menetapkan dua laga tersebut digelar secara bersamaan, Jumat (22/2), pukul 18.30 waktu setempat.

Perubahan itu diumumkan melalui akun twitter resmi AFF, Kamis (21/2/2019). .

Perubahan ini tidak lepas dari masih ada satu tiket ke babak semi-final yang diperebutkan oleh tiga tim, yakni Indonesia, Malaysia, dan Myanmar. Kamboja sudah dipastikan lolos sebagai juara grup B, setelah meraih dua kemenangan atas Malaysia dan Myanmar.

Indonesia sendiri sementara berada di peringkat kedua dengan dua poin, dari dua hasil imbang. Malaysia dan Myanmar yang ada di posisi ketiga dan keempat sama-sama baru mengoleksi satu poin.

Jika kedua pertandingan berakhir imbang, maka Indonesia lolos dengan poin 3.





Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post