February 26, 2019

Lawan Cystal Palace, Manchester United Terancam Tanpa 10 Pemain Inti

Lawan Cystal Palace, Manchester United Terancam Tanpa 10 Pemain Inti
Manchester United akan menjalani laga berat di pekan 28 Liga Inggris, Kamis (28/2/2019)  dini hari WIB di kandang Crystal Palace.

Pasalnya, dalam laga nanti MU kemungkinan tak diperkuat 10 pemain intinya karena cedera.

Dilansir situs resmi klub, Selasa (26/2/2019), pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer mengunngkapkan, pemain andalannya seperti Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard harus absen.

Ketiganya cedera saat MU diimbangi Liverpool 0-0 di laga pekan 27. Ketiganya sudah ditarik keluar pada babak pertama.

Cederanya ketiga pemain tersebut menambah panjang daftar pemain MU yang harus absen di kandang Palace. 

Sebelumnya, United kehilangan Nemanja Matic, Anthony Martial, Phil Jones, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia

Striker Marcus Rashford juga diragukan bisa tampil di kandang Palace karena terpaksa main dengan pergelangan kaki yang bermasalah saat melawan Liverpool.
"Kami belum menjalani sesi latihan, jadi saya pikir tidak akan ada banyak hal positif, tidak," ujar Solskjaer.

"Saya tidak tahu daftar (pemain) yang cedera, Matteo (Darmian) berlatih hari lalu. Saya kira dia tidak akan siap."

"(Marcos) Rojo akan terlibat. Untuk Rashford, kami masih akan menunggu bagaimana pergelangan kakinya bereaksi terhadap perawatan, terlalu awal berpikir soal cedera otot."

"Phil (Jones) sakit pekan lalu, jadi dia sudah menepi untuk sementara waktu karena sakit. Untungnya di posisi bek tengah, ada beberapa yang fit, Victor (Lindelof), Chris (Smalling), dan Eric (Bailly), ketiganya siap," katanya.

Usai bermain imbang dengan Liverpool, MU keluar turun ke peringkat lima klasemen dengan koleksi 52 poin, terpaut satu angka dari Arsenal yang ada di urutan keempat.

Laga melawan Palace merupakan ujian pertama Solskjaer tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar. 

Ole Gunnar Solksjaer
Sejak diangkat menjadi pelatih sementara, Solskjaer sudah mencetak sejumlah rekor. 

Terbaru, usai timnya menahan imbang Liverpool 0-0 dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 24 Februari 2019, Solskjaer menjadi manajer Liga Inggris pertama yang meraih 26 poin dari 10 laga pertamanya (8 menang, 2 imbang).

Ini menjadi rekor lanjutan yang diraih Solskjaer sejak membesut Setan Merah sejak Desember 2018 lalu. Dia menjadi pengganti Jose Mourinho yang dipecat.

Sebelumnya, Solskjaer juga meraih rekor sebagai manajer dengan start tersukses di MU. Sebab, dia meraih kemenangan beruntun di 6 laga pertamanya bersama Setan Merah.

Pada Januari 2019 kala MU menekuk Brighton & Hove Albion, Solskjaer juga mencetak rekor dengan menang beruntun di 7 laga pertamanya di kompetisi domestik.

Solskjaer sudah mendampingi skuat Unitd di 14 pertandingan di berbagai ajang. Hasilnya, MU meraih 11 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Satu-satunya kekalahan dipetik MU besutan Solskjaer kala ditekuk Paris Saint Germain (PSG) 0-2 di ajang Liga Champions, 13 Februari 2019.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post