February 12, 2019

Marko Simic Disidang di Australia dalam Kasus Pelecehan Seksual

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, terlibat kasus pelecehan seksual. Dilansir laman News Australia, Simic harus menjalani sidang di Sydney, Australia, Selasa (12/2/2019).

"Marko Simic, seorang striker untuk klub Indonesia Persija Jakarta, menghadap Pengadilan Daerah Downing Centre Sydney pada hari Selasa, dituduh melakukan serangan biasa dan tindakan tidak senonoh dalam penerbangan hari Minggu dari Bali ke Sydney," tulis media Australia.

Marko Simic Disidang di Australia dalam Kasus Pelecehan Seksual


Dilansir dari Fox Sports Australia, kasus pelecehan seksual ini terjadi dalam penerbangan dari Bali ke Sydney 10 Februari 2019. Wanita yang diduga mengalami pelecehan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Simic menjalani pemeriksaan Polisi Federal Australia di bandara. Ia pun harus menjalani beberapa kali persidangan di Downing Centre Sydney.

Marko Simic Kasus Pelecehan Seksual
Paspor pemain asal Kroasia ini pun ditahan. Sang pemain dilarang meninggalkan Australia hingga kasusnya selesai.

Kasus yang menimpa Simic menjadi pukulan bagi Persija yang hari, Selasa (12/2/2019), dijadwalkan bertanding melawan klub Australia, Newcastle Jets, pada laga putaran kedua babak Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Pertandingan akan digelar di Stadion McDonald Jones, mulai pukul 15.00 WIB. Simic dikabarkan bisa bermain dalam laga ini. Namun, ia harus tetap di Australia Sampai 9 April.

Dilansir News9, hakim Jennifer Atkinson mengatakan, persoalan harus diperlakukan seperti kasus lain dengan keadilan prosedural sehingga persoalan ditunda hingga 9 April.

"Pengadilan memerintahkan Simic untuk menyerahkan paspornya, dan ia harus tetap di Australia sampai pengadilan berikutnya pada 9 April," tulis 9News. Simic terancam hukuman penjara jika terbukti bersalah.

Sebelumnya, Simic juga terlibat kasus serupa di Indonesia. Ia pernah terkena kasus dugaan pelecehan seksual terhadap penyanyi dangdut Via Vallen.

Simic belum memberikan klarifikasi, namun justru diamnya Simic malah kian memanaskan situasi. Selain menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial, tuduhan kepada Simic juga semaki sulit terbantahkan.

Dikabarkan sebelumnya, Via Vallen menerima DM tidak senonoh yang kemudian ia publish di Instagram. Potongan gambar yang menyertainya mengarah pada akun Simic.

Spanduk bertuliskan "Save Via Vallen" pun muncul di Stadion Teladan Medan saat PSMS Medan menjamu Persib Bandung, Selasa (5/6/2018).*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post