February 26, 2019

Persib Bandung Resmi Kontrak Saepuloh Maulana

Persib Bandung Resmi Kontrak Saepuloh Maulana
Persib Bandung resmi mengontrak eks pemain Mitra Kukar, Saepuloh Maulana.

Pemain asal Bogor yang berposisi sebagai bek tengah itu sudah bergabung dalam latihan bersama Persib di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Senin 25 Februari 2019.

Pemain kelahiran 22 Desember 1988 tersebut akan memperkuat lini pertahanan Maung Bandung.

Saepuloh mengaku sangat terkesan bergabung dengan Persib. Apalagi, Saepuloh merupakan pemain asli dari tanah Pasundan, yakni Bogor.

"Pertama-tama, tentunya saya merasa sangat terhormat bisa bergabung (latihan) di PERSIB karena seperti di rumah sendiri. Alhamdulilah, bisa kesampaian juga berada di Persib," ungkapnya dikutip persib.co.id.

Pemain bertinggi badan 180 cm ini juga mengusung misi yang tinggi bersama Maung Bandung musim ini.

"Mudah-mudahan, saya bergabung di sini dan bisa memberikan yang terbaik untuk Persib. Bisa mengangkat prestasi Persib dan bawa Persib juara lagi di kasta tertinggi," katanya.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku sudah mengetahui kualitas Saepulloh Maulana.

Itulah mengapa, kata Radovic, eks pemain Mitra Kukar itu datang bukan untuk mengikuti seleksi, tetapi sudah dipastikan akan menjadi kekuatan baru Persib untuk makin memperkukuh lini pertahanan.

"Dia datang bukan trial, dia datang langsung bergabung karena saya sudah tahu dia," tegas pelatih asal Montenegro ini.

Pemain asal Bogor, Jawa Barat, ini kabarnya dikontrak manajemen Persib selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

"Setelah Saepulloh datang, saya berharap dua pemain lagi datang. Saya tahu Saepulloh dalam beberapa pertandingan dan saya pernah nonton langsung. Saat saya di Montenegro pun pernah lihat beberapa pertandingan. Sekarang dia datang dan saya harap datang dua lagi," tutur Radovic.

Meski begitu, Radovic menambahkan kondisi Saepulloh tetap harus dicek secara keseluruhan untuk disiapkan di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar.

"Tapi, saya pikir kondisinya bagus karena dia masih main pada Januari lalu," kata pelatih Persib berusia 43 tahun ini.

"Kami akan lihat dalam beberapa latihan di sini, setelah itu kami akan lihat bagaimana kesiapan pemain, siapa yang siap, siapa yang tidak siap untuk pertandingan nanti (2 Maret)," ujar Radovic dikutip bola.com.

Persib sudah mengincar Saepuloh Maulana sejak bursa transfer dibuka, apalagi Persib kehilangan dua bek tengah senior, Victor Igbonefo dan Wildansyah.


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post