February 3, 2019

Persib Bandung vs Persiwa Siap Digelar di SJH, Jadwal Baru Menunggu Putusan PSSI

Persib Bandung vs Persiwa Siap Digelar di SJH, Jadwal Baru Menunggu Putusan PSSI
Pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena dipastikan batal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Panitia Pelaksana (Panpel) Persib kini tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai venue alternatif.

"Sebenarnya kami berharap bisa digelar tepat waktu dan tempat semula yang telah diajukan sebelumnya. Tapi, kami juga tidak bisa memaksakan kondisi di lapangan," kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, dilansir persib.co.id.

"Untuk perizinan, kita akan mencoba Jalak Harupat dan karena masih ada waktu juga untuk persiapan. Setelah hasil rapat koordinasi kemarin (Jumat 1 Februari) bersama pihak-pihak terkait, saya harap PSSI juga bisa memaklumi," lanjut Bram.

Bram menambahkan, SJH sangat layak untuk menggelar pertandingan.

"Kalau saya pikir Jalak Harupat sangat layak. Karena kita semua tahu stadion ini juga dipakai untul Asian Games dan banyak dilakukan renovasi sehingga menjadi lebih nyaman," jelasnya.

Sebelumnya pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persib dan Persiwa Wamena resmi ditunda dan dilakukan penjadwalan ulang.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat PSSI tertanggal 2 Februari 2019. Surat tersebut diterima pihak Persib sebagai tuan rumah Sabtu 2 Februari 2019 pukul 21.50 WIB.

"Mempertimbangkan surat dari Persib Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA," tulis surat PSSI.

Untuk penjadwalan ulang PSSI selaku operator turnamen Piala Indonesia akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak Panpel Persib, sponsor, dan host broadcasting.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait lantaran mengalami kerusakan infrastruktur di beberapa titik.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post