February 07, 2019

logo bolagp sport

Persib Bandung vs Persiwa Terancam Batal Lagi, Persiwa Menolak Bertanding

Persib Bandung vs Persiwa Terancam Batal Lagi, Persiwa Menolak Bertanding BolaGP Sport
February 07, 2019

Persib Bandung vs Persiwa Terancam Batal Lagi, Persiwa Menolak Bertanding
Pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Senin (11/2/2019) terancam batal lagi.

Pasalnya, kubu Persiwa menolak bertanding dan siap dinyatakan kalah walkout (WO) pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia itu.

Sikap Persiwa itu sebagai bentuk protes kepada keputusan PSSI yang menjadwal ulang laga tersebut. Persiwa menginginkan PSSI menyatakan Persib kalah WO karena gagal menggelar pertandingan 4 Februari di Stadion Gelora Bandung Lautan Apil (GBLA).

Pihak Persiwa sudah menyurati PSSI guna menuntut federasi sepakbola Indonesia menyatakan Persib kalah WO.

"Kami sangat kecewa (keputusan PSSI,kenapa regulasi tidak bisa ditaati ya. Keinginan Persiwa PSSI tetap menjalankan regulasi," kata Borgo kepada detik.com, Kamis (7/2/2019).

"Kami ingin melihat keadilan untuk Persiwa. Kita tunggu sampai Sabtu. Kalau tidak ada respons, kami tidak akan datang (ke Bandung). Iya (memberi tiket babak ke-16 besar cuma-cuma kepada Persib)," ujar Borgo.

Pihak Persib sendiri mengaku tidak mau ambil pusing soal ancaman Persiwa yang ogah datang ke Bandung. 

“Saya kira tim yang baru atau misalnya mendengar isu seperti ini kita akhirnya jadi terpengaruh, enggak, kita tetap fokus di tanggal 11 ada game,” kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Menurut Yaya, ancaman tidak datang ke Bandung bukan urusan Maung Bandung.

“Itu urusan mereka (Persiwa). Mereka misalnya mau main atau enggak, tapi kita tetap fokus dengan tim kita sendiri, kita fokus dengan program yang diberikan, kita fokus untuk pertandingan tanggal 11,” tegasnya dikutip Simamaung.

Saat program berubah seperti batalnya laga 4 Februari lalu, pelatih menyiasatinya dengan melaksanakan game internal. Begitu pun andai Persiwa tak datang pada 11 Februari nanti.

“Seperti kemarin ada info main tanggal 4 tenyata enggak (jadi) akhirnya kita ganti dengan game internal. Tentunya kita lihat nanti karena tanggal 11 masih ada beberapa hari ke depan. Kalau pun tentunya iya (mereka engga datang) tentunya ada perubahan sebagai pengganti dari pertandingan di Piala Indonesia,” bebernya.

Sebelumnya, pelatih Persib Miljan Radovic menyatakan, semua pemain Maung Bandung dalam kondisi siap tempur melawan Persiwa.

"Pemain semua berlatih dengan baik. Kondisi mereka sudah cukup maksimal untuk pertandingan nanti. Saya yakin, semua pemain siap untuk pertandingan," kata Radovic dilansir laman resmi klub.

"Mungkin ada pemain yang tidak main, seperti Dedi (Kusnandar) karena masih cedera. Tapi, semuanya siap kalau saya turunkan," lanjutnya.

Oleh karena itu, Radovic beserta tim pelatih kini terus mematangkan persiapan di sisa waktu sebelum laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang tersebut .

"Masih ada waktu untuk prepare semua. Saya suka karena sekarang pemain terus kasih progres yang bagus," katanya.*

Show comments
Hide comments