February 11, 2019

logo bolagp sport

Persib Bandung Bantai Persiwa Wamena 7-0 #PersibDay

Persib Bandung Bantai Persiwa Wamena 7-0 #PersibDay BolaGP Sport
February 11, 2019

Persib Bandung Bantai Persiwa Wamena 7-0
Persib Bandung membantai Persiwa Wamena dengan skor 7-0 pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019).

Di babak pertama, Persib sudah unggul dua gol melalui sundulan Ezechiel N'Doussel.

Di babak kedua, Maung Bandung menambah lima gol, masing-masing melalui Ezechiel, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha, dan Ghozali Siregar.

Dalam laga ini Persib yang tampil dengan dukungan ribuan bobotoh langsung bermain agresif.

Ezechiel N'Douassel sempat menggetarkan gawang Persiwa pada menit ke-13. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Chad itu dalam posisi offside.

Ezechiel akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-16. Menerima umpan sepak pojok Srdan Lopicic, penyerang asal Chad itu dengan bebas melepaskan sundulan di dalam kotak penalti dan gagal diantisipasi kiper Persiwa, Endang Subrata.

Persib menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 38. Sundulan Ezechiel kembali tidak mampu dibendung kiper Persiwa.

Menerima umpan sepak pojok Supardi, N'Douassel memenangi duel udara melawan kiper Subrata untuk membawa Persib unggul 2-0.

Srdan Lopicic membuang peluang di kotak penalti pada menit ke-45. Menerima umpan matang Febri Hariyadi di depan gawang Persiwa, sepakan pemain asal Montenegro ini melambung.

Skor Persib vs Persiwa 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib bermain lebih agresif. Babak kedua berjalan lima menit, Persib mendapat hadiah penalti setelah Ridwan Abdullah menahan umpan silang Esteban Vizcarra menggunakan tangan.

Lopicic yang menjadi eksekutor penalti mampu mengecoh Subrata. Skor 3-0 untuk Persib.

N'Douassel mencetak hat-trick lewat gol ketiga pada menit ke-56. Tendangan kencang N'Douassel dari sudut sempit ke pojok kiri gawang tidak mampu dihentikan Subrata.
Persib kian menjauh setelah Esteban Vizcarra mencetak gol kelima Persib pada menit ke-65. Gelandang serang asal Argentina itu berhasil mengecoh sejumlah pemain Persiwa di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan Febri Hariyadi. 

Vizcarra kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Pemain muda Persib yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Beckham Putra, makin membenamkan Persiwa lewat golnya yang dicetak pada menit ke-79. 

Adik Gian Zola itu sukses meneruskan umpan tarik Febri dari sisi kanan dan menceploskan bola ke gawang Persiwa setelah kiper Subrata salah posisi dalam mengantisipasi umpan lambung.

Persib yang sangat dominan dalam pertandingan ini mencetak ketujuh pada menit ke-90. Ghozali Siregar sukses memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persiwa.

Skor akhir Persib vs Persiwa 7-0.

Dengan hasil ini Persib lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia dan akan menghadapi Arema FC.

Susunan Pemain

Persib Bandung
: M. Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan (Hariono), Srdan Lopicic, Abdul Aziz (Bekcham Putera); Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar).

Persiwa Wamena: Endang Subrata; Abdul Gafur, Jojo, Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah; Arfan Arywijaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Reynaldy Junior, Sedek Sanaky; Syamsul Bahri.*


Show comments
Hide comments