February 27, 2019

Persib Imbau Bobotoh Hindari Chant Politis di Pembukaan Piala Presiden 2019

Manajemen Persib Bandung mengimbau bobotoh menghindari chant rasis dan politis saat pembukaan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/20190.

Persib Imbau Bobotoh Hindari Chant Politis di Pembukaan Piala Presiden 2019

Manajemen menyatangkan adanya chat politis berupa yel-yel "Prabowo... Prabowo...." saat laga Persib vs Arema di Piala Indonesia 18 Februari lalu.

Saat itu, bobotoh meneriakan yel "Prabowo" saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memasuki stadion.

Menghindari hal itu terulang di pembukaan Piala Presiden yang akan dihadiri Presiden Jokowi, manajemen Maung Bandung menggelar pertemuan dengan Asprov PSSI Jabar dan perwakilan Bobotoh  di Gedung Asprov Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

Manajer Persib Umuh Muchtar mengajak bobotoh bertindak santun dan menjaga kondusivitas.

“Jangan ada kejadian hal-hal yang tak diinginkan, jangan kita dipermalukan dan ditertawakan karena Bobotohnya tidak santun,” jelas Umuh ketika diwawancara usai pertemuan.

“Jadi saya tegaskan ke mereka buat ikut mengamankan tidak ada perkelahian tak ada keributan, semua menghormati, sayang sama Persib, kalau ada yang teriak berarti ga sayang sama Persib,” ujarnya.

“Semua Bobotoh yang hadir saya mohon dengan hormat sayangilah Persib, Persib ini punya reputasi baik jangan sampai dirusak. Jangan sampai ada rasis, suara miring, yel-yelnya yang cantik dan baik karena nanti ada Presiden,” imbaunya.

 Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriyantono, mengatakan, pihaknya tidak mau ada muatan politik yang dibawa ke ranah sepakbola.

“Asprov Jabar pada intinya membantu Persib menjadi tuan rumah baik dan mudah-mudahan aja suasana politik ini tidak masuk ke sepakbola. Kemarin contoh yang tidak baik mudah-mudahan dalam pertandingan nanti hanya nonton sepakbola saja,” ungkapnya.

Namun, mengingat turnamen digelar menjelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, tensi Bobotoh juga sedikit banyak akan dipengaruhi oleh preferensi politik masing-masing.

Insiden yang dialami Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC menjadi salah satu fokus penyelenggaraan pertandingan berikut. 

Saat memasuki trubun VVIP, orang nomor 1 Jawa Barat itu dicemooh sekelompok Bobotoh yang meneriakan nama 'Prabowo' berulang kali. (simamaung.com/bobotoh.id).*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post