February 18, 2019

Persib Gagal Kalahkan Arema, Skor 1-1

Persib Gagal Kalahkan Arema, Skor 1-1
Persib Bandung ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (18/2/2019).

Persib unggul 1-0 lebih dulu melalui gol Erwin Ramdani. Arema menyamakan kedudukan melalui sundulan M Rafli.

Dalam laga ini Persib menurunkan starter tanpa penyerang murni. Ezechiel N'Douassel absen. Lini depan Persib dipercayakan kepada trio gelandang serang Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Ghozali Siregar.

Menguasai jalannya pertandingan, Persib kesulitan mencetak gol akibat ketiadaan target man di lini depan. Arema FC lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Di babak pertama,  Persib dan Arema minim peluang. Serangan kedua tim kerap mengalami kebuntuan. Hingga menit 20, permainan lebih sering berkutat di lini tengah.

Menit 20, tusukan dari Ghozali Siregar kepada Febri Hariyadi bisa diputus oleh Arthur Cunha. Serangan balik dari Sunarto, beruntung bola masih melambung di atas gawang Persib.

Tempo permainan mulai menurun ketika memasuki menit 30,  tapi lini tengah masih seru perebutan bola. Sepakan spekulasi Febri hanya melintas di atas gawang Singo Edan.

Serangan balik yang cepat dari Persib di menit 39, namun bola sepakan dari Febri masih dengan mudah diamankan Utam Rusdiana. Tendangan salto Esteban Vizcarra di menit 41, masih bisa ditepis kiper Arema.

Tendangan Robert Lima Guimaraes dari dalam kotak penalti Persib di menit 43 hanya menghasilkan sepak pojok saja bagi Arema. Dedik Setiawan masih lemah sepakannya ke gawang Persib, akhirnya skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib bermain lebih agresif.  Sepakan Vizcarra pada menit 60 masih menyamping ke sisi gawang Arema.

Selang semenit kemudian, Arema berhasil membobol gawang Persib lewat sundulan Dedik Setiawan. Namun, wasit menganulirnya karena menilai Dedik sudah dalam posisi offside.

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 68 lewat Eriwn Ramdani, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema.

Tertinggal 0-1 dari Persib, Arema langsung memberikan reaksi dengan terus menekan pertahanan tuan rumah. Tendangan bebas Konate di menit 73 masih bisa dihalau oleh Lopicic.

Skor menjadi imbang 1-1 di menit 75, Arema memberikan gol balasan lewat Muhammad Rafli memanfaatkan assist sepak pojok dari Konate. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim silih berganti lakukan serangan. Akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta, laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini menjadi kerugian bagi Persib karena di leg kedua harus bermain di kandang Arema 22 Februari 2019. Arema memiliki keunggulan gol tandang.

Susunan Pemain
Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Henhen Herdiana; Kim Jeffrey Kurniawan (Erwin Ramdani '67), Srdjan Lopicic, Hariono (Frets Butuan '89); Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra (Muchlis Hadi '71)

Arema FC: Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono (Muhammad Rafli '63), Konate Makan, Ricky Akbar, Dedik Setiawan, Robert Lima Guimaraes, Sunarto (Rivaldi Bawuo '83).*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post