February 21, 2019

Persib Bandung Tuan Rumah Piala Presiden 2019, Satu Grup dengan Persebaya

Persib Bandung menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2019. Persib bahkan jadi tuan rumah pembukaan turnamen pramusim Liga 1 2019 ini.

Grup A Piala Presiden 2019 Persib Bandung

PSSI resmi menunjuk Persib sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup turnamen Piala Presiden 2019 yang akan bergulir 2-16 Maret 2019.

Menurut rencana, turnamen pra musim itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

Penunjukkan Persib sebagai tuan rumah tertuang dalam surat PSSI yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat, Rabu 20 Februari 2019.

“Bersama datangnya surat ini disampaikan bahwa PSSI akan menyelenggarakan Turnamen Piala Presiden 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI menunjuk Persib Bandung sebagai tuan rumah turnamen Piala Presiden 2019,” demikian kutipan surat bernomor 654/AGB/103/II-2019 itu dikutip persib.co.id.

PSSI akan menggelar pertemuan khusus bersama dengan ketua panitia pelaksana dan general coordinator untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan teknis.

“PSSI akan menyampaikan detail standardisasi akomodasi dan kewajiban lainnya pada pertemuan Ketua Panitia Pelaksana dan General Coordinator pada tanggal 21 Februari 2019,” tutup surat bertanda tangan Sekretratis Jenderal PSSI, Ratu Tisha tersebut.

Info Sebelumnya

Maung Bandung satu grup dengan Persebaya Surabaya karena alasan keamanan. Satu grupnya Persib dan Persebaya mengingat keakraban hubungan bobotoh dan bonek.

Menurut rencana, Piala Presiden 2019 digelar mulai 2 Maret. Sebanyak 20 tim akan berlaga, terdiri dari 18 klub Liga 1 ditambah dua klub Liga 2 (Mitra Kukar dan Persita Tangerang).

Ke-20 peserta akan dibagi dalam lima grup. Babak penyisihan berlangsung di lima kota, yaitu Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Persib akan menjadi tuan rumah pembukaan Piala Presiden 2019. Tapi, PSSI masih akan lebih dulu menggelar undian untuk menentukan peserta di babak penyisihan.

"Jadi memang kami kick off rencana 2 Maret, finalnya 12 April. Ada 20 tim nanti dibagi ke lima kota," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo di Jakarta, Kamis (14/2/2019), dilansir detik.com.

Gatot membocorkan Persebaya akan main di Bandung. 

"Ini masih dirapatkan. 18 Februari konferensi pers resminya. Nanti ada drawing tetap ada. Kemungkinan Persebaya main di Bandung karena melihat kondisi," kata Gatot.

"Ini masih dirapatkan. 18 Februari konferensi pers resminya," tambah Gatot.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyebut Piala Presiden tahun ini akan diikuti 20 peserta, 18 tim Liga 1 2019, dan dua klub dari Liga 2 yaitu Persita Tangerang (karena peringkat keempat Liga 2 2018) dan Mitra Kukar (tim terdegradasi yang punya perolehan poin terbaik).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, membenarkan Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2019. "Iya sudah fix," singkatnya dikutip vikingpersib.co.id.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post