February 27, 2019

Persib Bandung Tanpa Esteban Vizcarra di Piala Presiden 2019

Persib Bandung Tanpa Esteban Vizcarra di Piala Presiden 2019
Persib Bandung kemungkinan besar tanpa Esteban Vizcarra di Piala Presiden 2019

Maung Bandung akan menjalani laga perdana melawan PS Tira-Persikabo, Sabtu (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, usai pembukaan.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan, Vizcarra diprediksi tidak akan tampil saat laga perdana Piala Presiden 2019 menjamu PS Tira Persikabo. 

Radovic menyebut, gelandang naturalisasi asal Argentina itu masih memerlukan waktu untuk memulihkan cedera sikutnya.

"Vizcarra masih perlu istirahat. Tapi, saya pikir dia tidak perlu waktu lama lagi untuk bisa fit lagi. Sudah komunikasi dengan dokter tim (dr. Raffi Ghani) dan pemulihan dia berjalan baik," ujar Radovic dikutip persib.co.id, Selasa 26 Februari.

Radovi masih memiliki beberapa alternatif untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Vizcarra, terutama Ghozali Siregar.

"Semua pemain sangat siap. Mereka bisa bermain bagus kapanpun pelatih mau. Kalau tim bisa kerja keras, kompak dan fokus kita pasti bisa menang dalam pertandingan," katanya.

Sebelumnya, dokter tim Persib Rafi Ghani menjelaskan, proses pemulihan cedera sikut kiri Vizcarra berjalan sangat baik.

"Alhamdulilah, perbaikan pada bagian cederanya berjalan lancar. Sekarang sudah tidak ada lagi keluhan rasa nyeri. Hanya masih ada sedikit pembengkakan sehingga pergerakan pada bagian tangannya masih terbatas," ujar Rafi.

Ia pun memprediksi pemain bernomor punggung 9 itu akan pulih lebih cepat dari perkiraan semula. Kini Vizcarra juga sudah melepas pelindung dari sikut kirinya tersebut.

Rafi menambahkan, Vizcarra memang tengah diproyeksikan untuk bisa tampil di ajang Piala Presiden 2019 mendatang.

"Ya, bisa sembuh kurang dari enam minggu seperti yang diperkirakan semula. Kami tim dokter akan berusaha agar dia bisa main di Piala Presiden. Tapi, untuk benar-benar aman mungkin di match ke-2 dan kami akan pantau terus perkembangannya. Karena dalam pertandingan sangat berisiko terkena benturan dan terjatuh," paparnya.

Vizcarra mengelami cedera dalam pertandingan melawan Arema FC di ajang Piala Indonesia. Persib lolos ke babak 8 besar.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post