February 10, 2019

Manchester United Tembus Posisi Empat Besar Klasemen

Pogba dan Martial Antar Manchester United Tembus Posisi Empat Besa Klasemen
Manchester United akhirnya menembus posisi empat besar klasemen. Kemenangan di kandang Fulham mengantarkan 'Setan Merah' ke zona Liga Champions, meski belum aman.

Pada laga pekan ke-26 di Craven Cottage, Sabtu (9/1/2019) malam WIB, MU menghantam tuan rumah dengan skor 3-0. Paul Pogba jadi pahlawan dengan dua golnya dan satu gol dibuat Anthony Martial.

Tambahan tiga poin itu membuat MU sementara naik ke posisi empat besar menggeser Chelsea yang baru akan melawan Manchester City besok.

United di posisi empat klasemen dengan 51 poin, unggul satu angka dari The Blues di posisi kelima.

Posisi empat besar ini memang masih mungkin digeser Chelsea apabila meraih poin dalam laga tandangnya ke Etihad Stadium. Tapi, tetap saja itu membuat kepercayaan diri para pemain MU meningkat mengingat mereka menjalani musim ini dengan tidak bagus.

Apalagi ini adalah kali pertama mereka masuk empat besar setelah Premier League kickoff pada 8 Agustus silam. Posisi The Red Devils sempat naik-turun di kisaran posisi 10 hingga tujuh dan bahkan sempat terlempar ke posisi ke-13 pada pekan ketiga.

Posisi keenam sempat lama didiami sedari pekan ke-16 hingga ke-24 sebelum naik ke urutan kelima pekan lalu. Terakhir kali MU ada di posisi empat besar adalah saat mereka jadi runner-up musim lalu di bawah City.

"Jalan kami masih panjang dan kami punya banyak laga penting ke depan. Berikutnya adalah Paris St-Germain dan kami harus tetap berusaha terus meraih tiga poin di liga," ujar Paul Pogba seperti dikutip BBC.

Di laga berikutnya (Pekan 27), Manchester United menjalani laga besar melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu 24 Februari 2019 Pkl 21.05 WIB.

Klasemen Liga Inggris Sabtu (9/2/2019)

Klasemen Liga Inggris Sabtu (9/2/2019)




Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post