February 17, 2019

logo bolagp sport

Prediksi Persib vs Arema: Tanpa Ezechiel, Maung Bandung Sulit Cetak Gol

Prediksi Persib vs Arema: Tanpa Ezechiel, Maung Bandung Sulit Cetak Gol BolaGP Sport
February 17, 2019

Persib Bandung vs Arema FC
Persib Bandung menjamu Arema FC pada pertandingan leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Senin (18/2/2019).

Maung Bandung lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan Persiwa Wamena dengan agregat 7-0.

Singo Edan lolos setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan agregat skor 7-1.

Duel Persib vs Arema diprediksi berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama diperkuat pemain baru dengan pelatih baru pula.

Persib sedikit diunggulkan karena bermain di kandang dengan dukungan penuh bobotoh di stadion. Skuat Maung diprediksi bermain habis-habisan guna meraih kemenangan besar agar lebih tenang saat menjalani leg 2 di Malang, Jumat (22/2/2019).

Kemenangan telak 7-0 atas Persiwa menjadi modal penting bagi Persib. Kemenanan itu menambah kepercayaan diri pemain.

Dalam laga ini, Persib tidak akan diperkuat striker andalan sekaligus satu-satunya penyerang senior, Ezechiel N'Douassel. Penyerang asal Chad ini baru kembali dari negaranya sehingga tidak cukup fit untuk dimainkan.

Tanpa Ezechiel, Persib biasanya kesulitan mencetak gol. Terbukti, saat melawan Persiwa di leg pertama, Persib ditahan imbang 0-0. Saat itu Eze main di babak kedua.

Saat bermain di leg kedua, Persib menang telak 7-0. Keran gol dibuka dengan sundulan Ezechiel yang mencetak hat-trick dalam laga tersebut.

Posisi Eze kemungkinan diisi Muchlis Hadi atau Wildan Ramdani. Namun, kedua striker muda ini belum berpengalaman.

Semula, pelatih Persib Miljan Radovic mengaku tak akan banyak melakukan perubahan di komposisi line up.

Namun, absennya Ezechiel dan Supardi Nasir (sakit), memaksa Radovic melalukan rotasi. Posisi Supardi kemungkinan diisi Henhen Herdiana.

Kubu Arema FC sendiri datang ke Bandung tanpa tiga pemain utama, yakni Dendi Santoso, Pavel Smolyachenko, dan Alfin Tuasalamony.

Pavel dan Alfin juga absen pada laga uji coba melawan Timnas U-22 akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, posisi Alfin diisi Ricky Akbar Ohorella. Peran Pavel Smolyachenko di lini tengah dilakoni bergantian oleh Hendro Siswanto dan Jayus Hariono

Laga Persib vs Arema menjadi reuni bagi eks bintang Persib, Makan Konate, yang kini menjadi pemain kunci di lini tengah Arema.

Bersama strike asing Robert Lima Guimares, Makan Konate menjadi ancaman bagi gawang Persib pada laga nanti.

Persib Bandung dan Arema FC bertemu terakhir kali dalam laga resmi pada bulan September 2018 lalu di kompetisi Liga 1. Persib menang dengan skor 2-0 di kandang sendiri.

Di lima laga terakhir, Persib Bandung memang cenderung lebih kuat atas Arema FC. Persib Bandung tak pernah mengalami kekalahan baik dalam laga kandang maupun tandang.

Head to Head Persib Bandung vs Arema FC

13/09/18 Persib Bandung 2 – 0 Arema FC
15/04/18 Arema FC 2 – 2 Persib Bandung
12/08/17 Arema FC 0 – 0 Persib Bandung
15/04/17 Persib Bandung 0 – 0 Arema FC
18/12/16 Arema FC 0 – 0 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Srdan Lopicic, Kim Jeffrey Kurniawan, Frets Butuan; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Muchlis Hadi.

Arema FC: Kartika Aji; Hamka Hamah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi, Ricky Akbar Ohorella; Hendro Siswanto, Rivaldi Bouwo, Makan Konate; Nasir, Robert Lima, Dedik Setiawan.

Sumber: persib.co.id/http://wearemania.net


Show comments
Hide comments