February 1, 2019

PT LIB Sudah Siapkan Jadwal Liga 1 2019, Persija Jadi Laga Pembuka

PT Liga Siapkan Jadwal Liga 1 2019, Persija Jadi Laga Pembuka
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah menyusun jadwal Liga 1 2019. Laga yang melibatkan Persija Jakarta akan menjadi laga pembuka.

Menurut Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy, dipilihnya Persija untuk membuka Liga 1 2019 karena tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut merupakan juara Liga 1 2018.

“Jadwal Liga 1 2019 sudah kami buat, untuk laga pembuka sudah pasti Persija Jakarta karena mereka juara bertahan,” kata Tigor Shalomboboy dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pada Liga 1 2018, laga pembuka digelar oleh Bhayangkara FC selaku juara Liga 1 2017. Tim berjuluk The Guardian tersebut melawan Persija Jakartaselaku juara Piala Presiden 2018.

Piala Presiden 2019 juga rencananya akan digelar pada Februari sampai April mendatang. Bisa jadi, lawan perdana Persija Jakarta nanti merupakan juara Piala Presiden 2019.

“Untuk lawannya Persija Jakarta siapa, kami belum bisa sebutkan,” ucap Tigor Shalomboboy.

Liga 1 2019 rencananya akan digelar pada awal Mei mendatang atau selepas Pemilihan Presiden.

“Untuk kick-off Liga 1 2019 tidak mungkin tanggal 1 Mei karena ada Hari Buruh. Idealnya mungkin 8 Mei 2019,” kata Tigor Shalomboboy.

Terlepas dari wacana yang menyebutkan PT LIB belum tentu menjadi operator, perencanaan jadwal kompetisi untuk beberapa tahun ke depan sudah dibuat.

"Kami sudah siapkan jadwal kompetisi 2019. Bahkan Kami sudah siapkan jadwal kompetisi sampai tiga tahun ke depan. Apa yang kami lakukan merupakan terobosan dari tahun-tahun sebelumnya," kata Tigor.

"Jadwal kompetisi tiga tahun ke depan sudah kami buat dengan patokan kalender FIFA dan AFC. Jadi, kalau memang sesuai diikuti dengan yang kami buat, tidak ada benturan dengan kalender FIFA dan AFC," tambahnya.

Di Indonesia, jadwal selalu menjadi masalah dari musim ke musim. Meski jadwal sudah tersusun, tapi tetap saja ada perubahan yang terjadi yang disebabkan berbagai hal, seperti acara kedaerahan hingga insiden.

"Selama ini kami ketat soal jadwal. Bisa dilihat musim lalu, jadwal berubah karena force majeure, kadang izin keamanan, pihak televisi, atau bahkan datang dari klubnya sendiri. Tidak ada yang lahir dari operator," pungkasnya.

Tahun ini, Liga 1 rencananya akan dimulai pada awal Mei mendatang, karena adanya pemilihan umum Presiden. Untuk tahun ke depan selepas tahun politik, rencananya Liga 1 kembali digelar pada Februari.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post