February 5, 2019

Satgas Anti Mafia Bola Temukan Dokumen Keuangan Persija Sengaja Dirusak

Satgas Anti Mafia Bola Temukan Dokumen Keuangan Persija Sengaja Dirusak
Satgas Anti Mafia Bola Polri menemukan dokumen keuangan milik Persija Jakarta di kantor PT Liga Indonesia (LI) dalam kondisi rusak.

Dokumen keuangan Persija yang dirusak secara disengaja itu ditemukan ketika Satgas melakukan penggeledahan kantor PT LI, Jumat (1/2/2019). PT LI merupakan operator kompetisi sepak bola di era Liga Super Indonesia.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono, selain dokumen keuangan Persija yang dirusak, dalam penggeledahan tersebut ditemukan bukti berupa laporan keuangan dari PT LI dan GTS.

"Di PT Liga ditemukan ada juga dokumen yang dirusak, sudah kami konfirmasi ke para saksi, dan itu dibenarkan oleh para saksi," kata Syahar kepada media, Senin (4/2/2019).

"Dalam proses penggeledahan, penyidik menemukan bekas-bekas kertas yang sudah didisposal atau dihancurkan menggunakan mesin penghancur kertas di lokasi PT LI," jelasnya.

Pernyataan saksi tersebut, kata Syahar juga sudah dimasukkan ke dalam berita acara. Selain itu, lanjutnya, dokumen rusak yang ditemukan tersebut juga akan didalami oleh penyidik, termasuk kemungkinan bila ada perintah untuk merusak dokumen.

"Ini kami dalami dulu, yang jelas perbuatan ada kesengajaan untuk hilangkan dokumen," ujar Syahar.
Syahar menyebut tak menutup kemungkinan pihak kepolisian akan memanggil manajemen Persija untuk dimintai keterangan perihal dokumen yang rusak tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan bisa [manajemen Persija dipanggil]," ucapnya dikutip detik.com dan cnnindonesia.com.

Belum disampaikan identitas pihak yang memusnahkan dokumen keuangan Persija itu. Tim Satgas Antimafia Bola memang sempat membawa salah seorang office boy di PT LI.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post