February 22, 2019

Singkirkan Arema, Radovic Puji Mental Pemain Persib Bandung

Singkirkan Arema, Radovic Puji Mental Pemain Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengaku senang dengan hasil imbang 2-2 dengan Arema FC pada leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 22 Februari 2019. 

Berkat hasil tersebut, Maung Bandung lolos ke babak 8 besar setelah unggul produktivitas gol tandang. Di perempat final, Persib ditantang Persija Jakarta yang sudah lebih dulu lolos.

Menurut Radovic, hasil positif tersebut tak terlepas dari kerja keras dan mentalitas para pemain di sepanjang pertandingan.

"Hari ini kita main cukup bagus. Saya senang karena hari ini mentalitas para pemain luar biasa, Secara fisik dan taktik juga luar biasa. Kita juga menguasai bola lebih banyak karena kita mau main,” kata Radovic dalam sesi jumpa pers seusai laga dilansir persib.co.id.

Kendati demikian, sang pelatih berkebangsaan Montenegro itu enggan untuk berpuas diri. Ia ingin Persib terus berproses dan berkembang dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

"Tapi ini proses. Ini baru pertandingan keempat (di tahun 2019) dan kita berada di track yang benar. Kita berharap kita bisa lebih bagus nanti,” katanya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku kecewa timnya ditahan imbang Persib 2-2 sehingga timnya harus tersingkir di Piala Indonesia.

Meski tak terkalahkan dalam dua leg, Singo Edan harus terhenti di babak 16 Besar Piala Indonesia akibat produktivitas gol tandang dari Persib.

“Sayangnya sepakbola adalah permainan yang kejam. Pada menit terakhir babak pertama kami terkena penalti. Lalu di babak kedua kami mulai menunjukkan karakter sehingga bisa mencetak gol kedua. Tapi kami melakukan tiga kesalahan dan itu membuat jadi sulit untuk menang,” kata Milomir.

Pelatih berpaspor Bosnia & Herzegovina itu tetap mengapresiasi kerja keras seluruh pemainnya. Ke depan ia berharap seluruh pemain Singo Edan mampu belajar dari pertandingan dan bangkit di kemudian hari.

“Tapi kami sudah melakukan yang terbaik. Setelah ini kami akan menjadi lebih baik lagi di pertandingan lain. Kualitas pemain akan jadi lebih baik, pemain utama maupun pemain cadangan,” imbuhnya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post