February 19, 2019

Solksjaer Ungkap Taktiknya Kalahkan Chelsea

Solksjaer Ungkap Taktiknya Kalahkan Chelsea
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer mengungkapkan taktik permainannya ketika mengalahkan Chelsea 2-0 pada pertandingan babak 16 besar Piala FA di Stamford Bridge, Senin (18/2/2019).

Dua gol kemenangan MU diciptakan Ander Herrera dan Paul Pogba. Gol Herrera di menit 31 berkay assist Pogba. Gol Pogba di menit 45 berkat umpan Marcus Rashford.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan di final Piala FA musim lalu. Pada 2017/2018, MU harus puas jadi runner-up usai dikalahkan Chelsea 0-1 melalu tendangan penalti Eden Hazard.

Pogba bermain luar biasa, meski mendapatkan pengawalan dua gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante dan Jorginho.

Solksjaer mengatakan, taktiknya berhasil dengan mendorong Pogba dan Herrera kedepan.

"Tentu saja, Anda menginginkan Pogba mendapat ruang dan menemukan ruang. Ander (Hererra) dibebaskan untuk bergerak ke depan, meski belakangan dia di perintahkan bertahan di posisinya. Hari ini kami butuh ada pemain yang masuk ke kotak penalti karena Marcus (Rashford) dan Rom (Lukaku) bergerak melebar," ucap Solskjaer usai pertandingan dikutip situs resmi MU.
 
"Pogba menjalani pertandingan berat dengan PSG, tapi saya pikir dia adalah pemain terbaik kami, ada dua atau tiga pemain terus berada di sekitar dia sepanjang pertandingan. Malam ini, dia memberikan respons yang bagus. Tentu saja dia bermain menghadapi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dengan Kante terus berada di dekatnya. Saya pikir hari ini dia berhasil mendapatkan ruang," papar Solskjaer.

"Kami tahu dia adalah salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Dia punya visi, cara pandang seorang pemain. Crossing pada gol yang dibuat Ander itu fantastis. Lalu dia kemudian membuatnya lagi pada Marcus dan bagaimana dia masuk ke kotak penalti, itu fantastis," lanjut Solskjaer.

Di babak perempat final MU akan ditantang Wolverhampton. Solskjaer bertekad membawa MU terus melaju sampai babak final dan juara.

"Kami harus harus melanjutkan laju positif malam ini. Kami menghadapi Liverpool (di Liga Inggris) pekan depan, tapi Chelsea, Arsenal, dan kami akan memperebutkan posisi keempat. Ada tiga tim bagus memperebutkan satu posisi itu. Tapi ini adalah soal lolos ke babak berikutnya," ujar Solskjaer.

"Kami kalah di final dari Chelsea tahun lalu. Pertandingan terakhir saya (sebagai pemain) adalah kekalahan dari Chelsea di final Piala FA. Terakhir kali kami mengalahkan mereka di kompetisi piala rupanya adalah 20 tahun lalu."

"Kami ingin ke final. Tandang ke markas Wolves akan jadi laga berat, tapi sepertinya baik kami dan fans kami suka pertandingan tandang. Rasanya tidak seperti pertandingan tandang dengan dukungan seperti itu di belakang gawang," katanya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post