February 28, 2019

Solskjaer Ungkap Strategi MU Kalahkan Crystal Palace

Solskjaer Ungkap Strategi MU Kalahkan Crystal Palace
Manchester United menang 3-1 atas Crystal Palace dalam kondisi tidak full team. Badai cedera yang menimpa sejumlah pemain tidak mengurangi kekuatan MU dalam laga pekan 28 di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB.

Dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Ashley Young memastikan 'Setan Merah' meraih tiga poin, sekaligus melanjutkan tren tak terkalahkan di Liga Inggris bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Dari 11 pertandingan yang dilalui, United meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang. Kemenangan atas Palace juga menjadi kemenangan keenam laga tandang secara beruntun di Liga Primer.

Dalam laga ini MU tidak diperkuat sejumlah pemain inti. Ander Herrera, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Anthony Martial, dan Antonio Valencia absen karena cedera.

Berbicara setelah pertandingan dengan BBC Sport, MUTV, dan dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, Solskjaer mengungkapkan strategi permainannya.

"Ini adalah kemenangan tandang yang bagus. Kami mengontrol pertandingan dengan baik. Ini artinya sudah beberapa kemenangan tandang diraih," ungkap Solskjaer dilansir BBC dan situs resmi klub.

"Fred dan Scott McTominay belum banyak tampil sejauh ini dan kami memberikan debut untuk salah satu anak akademi juga, James Garner. Inilah Manchester United, kami punya skuat dan pemain berkualitas dan akan terus memunculkan pemain. Setiap tim akan punya masalah cedera di titik ini," tambahnya.

Solskjaer memuji Romelu Lukaku yang menyumbang dua gol dalam laga ini.

"Lukaku bikin dua gol bagus dan caranya menghubungkan permainan juga bagus. Dia bekerja keras di sesi latihan dan sejauh ini tampil bagus. Dia harus bermain melebar untuk saya dan punya banyak tugas bertahan, jadi saya senang dengannya bermain sebagai nomor sembilan," ungkap Solskjaer.

Solskjaer senang dengan bagaimana timnya mengendalikan permainan.

"Kami memulai permainan dengan baik. Kami seharusnya mencetak gol lebih awal dari tendangan sudut, Rom (Romel Lukaku), tetapi kemudian, setelah 1-0, saya pikir kami mengendalikan permainan."

“Kami bertahan dengan baik. Crystal Palace hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran hari ini. Itulah tujuannya, jadi Anda harus mengatakan bahwa pertahanan kami meningkat setiap saat. "

Gol pertama MU dicetak Lukaku berkat aksi Luke Shaw yang menusuk kotak penalti. Solksjaer mengatakan, dirinya memang mendorong Shaw kedepan.

"Kami ingin Luke [Shaw] untuk maju, itu adalah langkah berikutnya baginya, untuk percaya diri lebih maju, tapi, sekali lagi, itu tergantung pada bentuk yang kami mainkan hari ini karena Anthony [Martial] tidak cocok sehingga kami memainkan Alexis [Sanchez] di posisi yang lebih sentral dengan Rom, dan saya pikir itu bekerja dengan baik dengan Diogo [Dalot] di sebelah kanan."

Dalam laga ini, Solksjaer memasang bek Diogo Dalot sebagai pemain sayap.

"Diogo telah bermain sebagai pemain sayap di Porto ketika dia masih muda dan dia memiliki keterampilan untuk maju, tetapi tentu saja dia membantu menghentikan [Patrick] van Aanholt dan [Wilfried] Zaha - mereka memiliki sisi kiri yang bagus, Palace. ”


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post