March 10, 2019

Arsenal Siapkan Kejutan untuk Manchester United #ARSMUN #MUFC

Arsenal Siapkan Kejutan untuk Manchester United
Arsenal menyiapkan kejutan bagi Manchester United saat kedanya bentrok dalam laga pekan 30 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB.

Di pertemuan terakhir kedua tim, akhir Januari 2019, Arsenal takluk 1-3 dari 'Setan Merah'. Tuan rumah dibobol Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial, dan cuma membalas sekali lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Saat itu Arsenal mendominasi penguasaan bola hingga 63% dan melepaskan 13 tembakan. Namun, hanya lima tembakan yang mengarah ke gawang dan menghasilkan satu gol.

Manajer Arsenal Unai Emery memperkirakan MU menerapkan pendekatan yang sama di laga malam nanti. 

Oleh karena itu, dia menyiapkan taktik berbeda, salah satunya mengantisipasi kecepatan pemain-pemain MU terutama dalam serangan balik.

"Bisa ada kemiripan pada laga hari Minggu ini karena mereka punya komposisi yang serupa, karena mereka juga dalam momen bagus seperti sebelumnya. Tapi kami bermain baik saat itu, menciptakan peluang-peluang," ungkap Emery di situs resmi Arsenal.

"Kami menghadapi tim besar dan pada sejumlah momen kami menunjukkan bisa bertarung dengan mereka, tapi kami kalah saat itu dan itulah kenyataannya. Kami perlu menerapkan taktik dan tugas individu yang berbeda, setelah itu menemukan efisiensi yang lebih baik."

"Kami butuh tenaga-tenaga baru, para pemain yang punya energi, kami perlu kualitas, dan kombinasi yang bagus," imbuhnya.

Arsenal menjamu MU dalam kondisi tidak bagus. The Gunners kalah 1-3 dari Rennes di Liga Europa. 

Sebaliknya, kubu United datang ke Emirates Stadium dalam kondisi percaya diri usai lolos ke perempat final Liga Champhions dengan menyingkirkan PSG.

United juga dalam komposisi skuat yang lengkap dengan kembalinya Anthony Martial, Nemanja Matic, Ander Herrera, dan Jesse Lingard dari cedera.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal (4-2-3-1): 

Leno; Kolasinac, Koscielny, Sokratis, Maitland-Niles; Xhaka, Guendouzi; Iwobi, Ramsey, Mkhitaryan; Lacazette (Daily Star).

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post