March 14, 2019

Eder Militao Jadi Rekrutan Pertama Zidane di Real Madrid

Eder Militao Jadi Rekrutan Pertama Zidane di Real Madrid
Real Madrid resmi mendapatkan bek FC Porto, Eder Militao, untuk musim depan. Militao menjadi rekrutan pertaa Madrid era pelatih Zinedine Zidane untuk periode kedua.

Militao diboyong El Real dengan nilai transfer €50 juta atau sekitar Rp807 miliar.

Perekrutan bek berusia 21 tahun itu diumukan Madrid melalui situs resmi klub yang menyatakan Eder Militao sudah setuju untuk bergabung dengan Los Blancos musim depan. 

Bek asal Brasil itu akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

"Real Madrid dan FC Porto sudah menyetujui transfer Eder Militao dan sang pemain akan menandatangani kontrak enam tahun hingga 30 Juni 2025," demikian pernyataan resmi Madrid.

"Militao, pemain baru Real Madrid usai menandatangani kontrak sampai 2025," bunyi keterangan di situs resmi klub. "Bek berusia 21 tahun itu akan bergabung klub di musim depan dan sudah membuat debut internasional bersama timnas Brasil."

Porto mendatangkan Militao dari Sao Paulo awal musim ini. Bek 21 tahun itu sudah tampil di 34 pertandingan musim ini. Terakhir, Militao berhasil membawa Porto melangkah ke perempat final Liga Champions.

Militao lebih sering bermain sebagai bek kanan. Namun, bek yang memiliki satu caps bersama timnas Brasil itu juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Militao bermain untuk Timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan El Salvador, September 2018. Ketika itu Brasil menang 5-0.

Militao kembali masuk skuat Selecao untuk laga melawan Panama dan Republik Ceko pada bulan ini.

Dikutip dari Marca, Militao merupakan pemain yang dibeli Madrid dari Porto sejak Danilo pada 2015. 

Militao sedang menjalani musim pertamanya di Liga Portugal setelah hijrah dari Sao Paulo. Di musim ini, Militao tampil impresif sehingga terpilih sebagai bek terbaik kompetisi itu selama lima kali beruntun pada September 2018-Januari 2019.

Pemain yang juga bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan itu telah membuat 34 penampilan di seluruh kompetisi. Militao turut menjadi bagian dari skuat Porto yang lolos ke perempatfinal Liga Champions, laju terbaik mereka dalam empat musim.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post