March 23, 2019

Fabiano Beltrame Resmi Gabung Persib Bandung

Persib Bandung secara resmi merekrut Fabiano Rosa Beltrame untuk musim 2019. Diperkenalkan manajeen Sabtu (23/3/2019), Fabiano menggunakan nomor punggung 15.

Fabiano Beltrame Resmi Gabung Persib Bandung

Sebelumnya, manajemen Persib menyebutkan akan kedatangan satu pemain baru, saat pemusatan latihan (TC) di Batam, Kepulauan Riau, 25 Maret- 1 April 2019.

Persib direncanakan terbang ke Batam pada Minggu pagi (24/3/2019) dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Fabiano akan mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Victor Igbonefo. Pemain asal Brasil ini akan berduet dengan Bojan Malisic di sektor pertahanan Maung Bandung di Liga 1 2019.

Sebelum resmi gabung dengan Persib musim ini, Fabiano pernah membela tiga klub besar di Indonesia. Ia awalnya menjadi ikon Persija Jakarta, kemudian ke Arema FC, memperkuat Madura United musim lalu, hingga akhirnya membela Persib Bandung musim 2019.

Dilansir situs resmi Persib, Fabiano tiba di Bandung melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung Sabtu, 23 Maret 2019, pukul 10.50 WIB.

Pemain kelahiran Foz do Iguacu, Brasil 29 Agustus 1982 itu kini telah berstatus bebas transfer atau tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama tim sebelumnya, Madura United. Ia pun menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Persib untuk musim 2019 ini.

Setibanya, Fabiano langsung mendapat sambutan hangat dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat yang langsung menjemputnya ke bandara.

Bergabung dengan Persib, pemain yang yang segera mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) ini mengaku sangat bahagia.

"Halo, terima kasih. Akhirnya saya bisa bersama kalian di sini. Tentu saya sangat senang," ungkap Fabiano di sela-sela perjalanan dari bandara.

Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim, secara resmi memperkenalkan Fabiano Da Rosa Beltrame pada konferensi di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.

“Selamat datang di Kota Bandung dan selamat bergabung dengan PERSIB. Alhamdulillah, kita bersyukur, dia sudah tiba di sini (Bandung),” kata Zainuri.

Zainuri menjelaskan, eks pemain Madura United itu telah dikontrak dengan durasi satu tahun. Ia berharap proses naturalisasi Fabiano dapat segera rampung sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

“Kita kontrak satu tahun. Untuk proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai. Tapi manajemen percaya, itu akan selesai dalam waktu dekat ini atau sebelum kick-off kompetisi liga,” katanya.

Fabiano Beltrame akan mengenakan nomor punggung 15 di Persib. Fabiano mengatakan nomor punggung 15 sepertinya tidak bisa dipisahkan darinya hingga ia memilihnya kembali di tim baru.

Sudah 12 tahun pemain asal Brasil ini mengenakan nomor punggung tersebut termasuk ketika masuk pertama kali berkarir di Indonesia, Persela (2009), Persija (2013), Arema (2015) dan Madura United (2016).

“Saya selalu pakai nomor punggung 15 sudah 12 tahun lebih,” katanya.


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post