March 4, 2019

Lawan Persebaya, Persib Bisa Mainkan Vizcarra dan Dedi Kusnandar

Persib Bandung kehilangan Febri Hariyadi saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis 7 Maret 2019.

Lawan Persebaya, Persib Bisa Mainkan Vizcarra dan Dedi Kusnandar
Susunan Pemain Persib Bandung. Foto: persib.co.id 

Namun, Maung Bandung berpeluang memainkan dua gelandang seniornya, Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar, yang baru pulih dari cedera.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan, proses pemulihan cedera Vizcarra berjalan sangat baik.

"Vizcarra sekarang sudah dipersiapkan untuk lawan Persebaya. Tadi, saya sudah pakaikan dia pelindung untuk bagian sikutnya. Alhamdulilah, sampai semua sesi latihan dari pelatih selesai, Vizcarra bisa mengikutinya dengan baik," kata Raffi dilansir laman resmi klub, Senin 4 Maret 2019.

Meski demikian, tim dokter akan terus melakukan pemantauan terhadap proses pemulihan Vizcarra. Raffi pun berharap kondisi pemain naturalisasi asal Argentina ini bisa pulih 100 persen saat tampil melawan Persebaya.

"Setelahnya, saya tanyakan kepada Vizcarra ternyata memang sudah tidak ada keluhan rasa sakit. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan kita lihat dalam dua hari ini," katanya.

Gelandang Persib lainnya, Dedi Kusnandar, mengaku telah benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya pada musim kompetisi 2018 lalu. 

Dalam beberapa sesi latihan pun Dado --sapaan akrab Dedi-- sudah mengikuti latihan secara normal bersama yang lain.

Pemain bernomor punggung 11 ini pun mengatakan, jika kini kondisinya terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

"Alhamdulilah, sudah pulih 100 persen. Tidak ada lagi rasa nyeri atau trauma. Secara kondisi fisik juga ada progress yang bagus," katanya.

Oleh karena itu, Dado mengaku sudah sangat rindu untuk merumput kembali bersama Maung Bandung. Ia mengaku siap jika diturunkan oleh pelatih Miljan Radovic.

"Kalau rindu ya sudah pasti. Sudah lama juga tidak main, apalagi main di bandung bersama bobotoh. Saya siap 100 persen," tegas Dado.

Gelandang Persib lainnya yang menjadi "anak emas" Radovic, Srdan Lopicic, mengalami cedera tidak terlalu serius.

Raffi Ghani menjelaskan, cedera Lopicic yang didapat saat laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 melawan Tira Persikabo, Sabtu 2 Maret lalu, bukanlah cedera yang parah.

"Lopicic, dia terasa ada yang tidak nyaman di bagian kaki kanannya. Saya pikir bukan cedera yang serius, dan sekarang sedang di terapi oleh fisioterapis," kata Raffi.

"Mudah-mudahan bisa pulih cepat. Kami tim dokter juga sedang melakukan observasi dalam satu dua hari ini. Tapi, sekarang keluhan nyerinya sudah mulai berkurang," lanjutnya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menentukan apakah Lopicic bisa turun saat laga menghadapi Persebaya.

"Kalau besok masih ada gangguan atau rasa nyeri, kita ada rencana untuk lakukan pemeriksaan lanjutan. Kita lihat dari hasil pemeriksaan USG (ultrasonografi) dulu besok. Masih butuh waktu buat observasi, belum bisa dipastikan turun atau tidaknya," imbuh Raffi.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post