March 4, 2019

Lawan Persib, Persebaya Kehilangan 5 Pemain Inti, Febri Juga Absen

Lima pemain inti Persebaya Surabaya dipastikan absen saat pertandingan melawan Persib Bandung di laga kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019).

Lawan Persib, Persebaya Kehilangan 5 Pemain Inti, Febri Juga Absen

Kelima pemain Green Force Persebaya yang tidak bisa berlaga dalam duel klasik lawan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat itu adalah Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Hansamu Yama absen karena ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay menjalani pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia yang sedang mempersiapkan diri tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

"Sangat positif ini kompetisi pra-musim, nanti ada beberapa pemain Persebaya dipanggil Timnas, bahkan ada U-22 juga jadi jumlahnya lima pemain," kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Bejo mengaku tidak pusing karena sudah memiliki opsi pemain untuk menggantikan pemain yang asben.

"Kami harus berani tampilkan pengganti Dutra, Ruben, Hansamu, Osvaldo dan Rachmat Irianto saat mereka di timnas,"jelas Bejo dikutip surya.co.id.

Untuk mengisi pososi yang ditinggal Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi, Persebaya  memiliki Andri Muliadi (bek tengah), Novan Sasongko (bek sayap), Abu Rizal Maulana (bek sayap), dan Muhammad Syaifuddin (bek tengah).

Kubu Persib Bandung juga harus kehilangan winger andalannya, Febri Hariyadi, yang juga dipanggil Timnas. Maung Bandung sebelumnya sudah kehilangan Esteban Vizcarra dan Supardi Nasir.

Srdan Lopicic juga cedera di laga perdana, namun kemungkinan sudah fit kembali menjelang laga nanti.

Dilansir persib.co.id, Vizcarra dan Supardi juga sudah bergabung dalam latihan. Demikian juga Dedi Kusnandar yang sudah pulih 100% dan siap dimainkan melawan Persebaya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post