March 15, 2019

Manchester United Jumpa Barcelona, Solskjaer Optimistis Ulang Sejarah

Manchester United berjumpa Barcelona di perempat final Liga Champions. Laga leg pertama akan digelar di Old Trafford pada 11 April waktu setempat. Leg kedua digelar di Camp Nou pada 16 April 2019 waktu setempat.

Manchester United vs Barcelona


Pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer, terkenang dengan momen fantastis 20 tahun lalu ketika mengantar United menjuarai Liga Champions di markas Barcelona.

Pada laga final kontra Bayern Munich di Camp Nou pada 1999, Solsjaer menjadi pencetak gol kemenangan MU.

Ketika hasil undian perempat final Liga Champions musim ini menempatkan MU berhadapan dengan Barcelona, dia memberikan komentar lugas. "Memang seharusnya (bertemu Barcelona)," ujar Solskjaer, melalui situs resmi klub.

"Saya mendapat banyak pesan dari teman yang mengatakan ini akan menjadi tahun kami lolos karena nomor saya, 20, dan ini sudah 20 tahun (sejak MU juara di Camp Nou). Kami akan ke Camp Nou lagi," imbuhnya.

Solskjaer juga mengenang malam bersejarah di Camp Nou, ketika Manchester United memastikan treble winner musim 1998-1999. Selain menjadi juara Liga Champions, MU juga menjadi juara Liga Inggris dan Piala FA.

"Itu malam terbesar yang saya alami di sepak bola. Tentu saja, bagi kami semua di tim, itu malam yang luar biasa," kenang Solskjaer.

"Camp Nou stadion yang luar biasa. Dan tentu saja, kami bertemu mereka pada fase grup tahun ini, masing-masing dengan skor 3-3 pada laga kandang dan tandang. Ini akan menjadi laga yang bagus," imbuh Solskjaer.

"Kami ingin pertandingan ini melawan klub-klub terbesar dan tim-tim terbesar. Kami menjalani final melawan mereka pada 2009 dan 2011 serta semifinal pada 2008, ketika Scholesy (Paul Scholes) mencetak gol. Pertandingan-pertandingan itu yang diidamkan klub ini dan suporter," urai Solskjaer.

Dilansir situs UEFA, Barcelona sudah 11 kali bertemu dengan Manchester United. Sejauh ini, Blaugrana unggul tipis dari The Red Devils.

Barcelona meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga laga lainnya dimenangi oleh Manchester United. Dari 11 pertemuan itu, Barcelona mencetak 20 gol sedangkan Man United menjaringkan 15 gol.




Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post