March 6, 2019

Manchester United Incar Gol Cepat ke Gawang PSG

Manchester United bertekad mengincar gol cepat ke gawang Paris Saint Germain (PSG) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc Des Princes, Paris, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

PSG vs MU

Menurut Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, taktik itu dilakukan untuk bisa menyingkirkan PSG yang sudah unggul agregat 2-0 dan hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih gol satu saja untuk lolos ke babak delapan besar.

Solskajer percaya, United bisa menang dan membalikkan keadaan jika bisa cepat mencuri gol pertama di pertandingan nanti.

"Tentu saja situasi kami sangat sulit, namun jika kami bisa mencetak gol terlebih dahulu maka semuanya bisa terjadi. Sepakbola adalah olahraga taktikal tetapi juga olahraga mental," katanya.

"Jika kami mendapatkan gol, maka itu akan mengubah arah pertandingan. Jika kami mendapatkan gol pertama maka kami akan semakin percaya diri dan mereka [PSG] akan mulai meragu, sehingga kami wajib mendapatkan gol pertama."
Solskjaer menegaskan, timnya tidak akan pernah menyerah untuk mencoba. 

"Ini bukanlah misi yang mustahil bagi kami," ujar Solskjaer seperti yang dikutip situs resmi United.
Solskjaer juga menegaskan bahwa pertandingan ini akan menjadi ujian bagi para pemain MU untuk menunjukkan apakah mereka memiliki karakter seorang juara.

"Ketika tidak ada orang yang percaya kepada Anda, maka seorang pemain harus membuktikan karakter mereka. Motivasi kami pada pertandingan ini bukanlah membuat sejarah tetapi untuk lolos ke babak berikutnya."

"Saya rasa para pemain saya tidak terbiasa meraih kekalahan dan mereka tidak bahagia harus kalah di kandang. Namun kami tahu jika kami berada di kondisi terbaik kami, kami bisa menandingi mereka." tandasnya.

Manchester United terbang ke Prancis tanpa kekuatan terbaik mereka, di mana sekitar sembilan pemain kunci mereka harus absen karena cedera dan suspensi.

Paul Pogba absen karena kartu merah di leg pertama. Pemain andalan lainnya, seperti Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Juan Mata, absen karena cedera.

United kemungkinan menurunkan Scott McTominay, Fred, dan Andreas Pereira di lini tengah serta Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Diogo Dalot di lini serang.

Manchester United line up


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post