March 7, 2019

Persebaya Taklukkan Persib Bandung 3-2 - Piala Presiden 2019

Persebaya Taklukkan Persib Bandung 3-2 - Piala Presiden 2019
Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Persib Bandung pada pertandingan fase Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019).

Tiga gol Persebaya dicetak Manucher Jalilov (dua gol) dan Irfan Jaya. Gol balasan Persib dicetak Erwin Ramdani dan Frets Butuan.

Laga Persebaya vs Persib berlangsung sengit dan seimbang. Persib lebih banyak menyerang, namun terbentur solidnya lini pertahanan Persebaya.

Di babak pertama, Persib unggul 1-0 menit 31 melalui gol Erwin Ramdani. Memanfaatkan umpan Ezechiel di depan kotak penalti Persebaya, Erwin dengan baik menceploskan bola kedalam gawang Persebaya yang dikawal Abdul Rohim.

Di menit ke-37, Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Jalilov usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Misbakus Solikin.

Skor babak pertama Persebaya vs Persib 1-1.

Di babak kedua, Persebaya berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit 50 melalui sepakan first time Jalilov dari luar kotak penalti.

Persebaya kembali membungkam bobotoh yang memenuhi stadion bersama bonek ketika Irfan Jaya membobol gawang Persib di menit ke-76.

Irfan Jaya dengan mudah melesakkan bola dari dalam kotak penalti dan membuat skor menjadi 3-1.

Frets Butuan membuat Persib memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui golnya yang memanfaatkan umpan dari Beckham Putra di menit ke-85.

Di menit akhir babak pertama, Persib mendapatan peluang menyamakan kedudukan. Supardi yang sudah ada di hadapan gawang Persebaya gagal memaksimalkan bola liar menjadi gol penyama kedudukan.

Skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga laga berakhir. Ini menjadi kemenangan kedua Persebaya di Grup A Piala Presiden.

Bagi Persib ini menjadi kekalahan kedua usai sebelumnya takluk dari Tira Persikabo di laga pembuka. Peluang Maung Bandung lolos dari fase grup pun sangat tipis, sebagaimana dialami pada Piala Presiden musim lalu.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Natsir, Ardi (Zalnando '52), Malisic, Saepulloh, Supardi, Kim, Hariono, Erwin R (Abdul Aziz '66), Vizcarra (Frets Butuan'58) , Ghozali Siregar (Beckham Putra '79),Ezechiel.

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, Syaifuddin, Hansamu, Andri Muliadi, Novan, Damian (Rendi Irwan '91), Misbakus, Fandi Eko (M Hidayat '52), Irfan Jaya (Oktafianus '78) , Balde, Jalilov.*


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post