March 30, 2019

Persib Bandung Gunakan Si Jalak Harupat, Umuh Minta Stadion GBLA Dibongkar

Persib Bandung Gunakan Si Jalak Harupat, Umuh Minta Stadion GBLA Dibongkar
Stadion Si Jalak Harupat, Markas Persib Liga 1 2019.*

Persib Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai kandang Liga 1 2019 yang akan mulai digelar pada Rabu 8 Mei.

Persib belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, lantaran stadion tersebut dinilai masih dalam kondisi rusak dan tak layak pakai.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, menegaskan timnya akan bermarkas di SJH dan mengimbau GBLA dibongkar.

"GBLA 'kan sudah tidak layak pakai, makanya saya bilang cepatlah bongkar, bagikan besinya kepada masyarakat. Saya katakan seperti itu. Tapi sampai saat ini tidak ada yang berani menandatangani bahwa itu tidak layak pakai. Itu kan akal-akalan saja," kata Umuh dikutip bobotoh.id.

"Kalau itu benar tidak bisa dipakai, bikin surat, jangan ngomong saja di luar. Saya minta suratnya kalau ini tidak bisa dipakai buat apa, bongkar, itu kan uang masyarakat, bagikan lagi saja ke masyarakat, bongkar lagi saja besinya," imbuhnya.

"Semuanya di Kabupaten Bandung sangat mendukung untuk Persib, kami sementara ini pakai Si Jalak Harupat dulu," jelasnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung.*

Rusaknya Stadion GBLA membuat laga Persib vs Persiwa di ajang Piala Indonesia tertunda dan pindah ke SJH.

Demi kepastian, manajemen Persib memutuskan SJH sebagai venue pertandingan kandang Liga 1 2019. Bobotoh juga mendukung Persin bermain di SJH karena merasa lebih nyaman dan aman dibandingkan main di GBLA.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post