March 31, 2019

Persib Bandung Menang 11-0 atas Ewako Batam FC

Persib Bandung Menang 11-0 atas Ewako Batam FC
Persib Bandung menang telak 11-0 atas Ewako Batam FC pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu (31/3/2019).

Supardi Nasir Bujang membuka kran gol Persib di awal babak pertama, disusul lima gol Ezechiel, hat-trick Agung Mulyadi, dan brace Srdan Lopicic.

Uji tanding ini merupakan rangkaian pemusatan latihan Maung Bandung di Batam, sekaligus memeriahkan hari jadi Viking Batam.

Dilansir laman Simamaung, dalam laga yang tidak seimbang ini, skuat Maung Bandung langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan dan mencuri gol saat laga baru berjalan 7 menit. 

Supardi berhasil memanfaatkan cut back Febri Hariyadi di sisi kanan. Tendangan keras dari luar kotak penalti meluncur deras dan bersarang di gawang Ewako Batam, meski sempat diblok penjaga gawang.

Ezechiel menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0 di menit 23. Operan datar Kim Kurniawan dituntaskan striker asal Chad tersebut dengan sempurna.

Ezechiel kembali mencatatkan dia nama di papan skor dua menit berselang. Umpan lambung Ardi Idrus disambut dengan apik oleh Ezechiel. Hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakan jitu Eze membuat Persib Bandung unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib mencetak delapan gol tambahan. Ezechiel sukses mencetak hattrick di menit 48 usai meliuk-liuk di area pertahanan Ewako.

Ezechiel mencetak gol keempat setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Supardi yang ditanduk Fabiano Beltrame di menit 52.

Eze mencetak gol kelimanya pada laga ini pada menit 53. Kesalahan bek dan kiper Ewako dimanfaatkan Ezechiel untuk semakin menenggelamkan tim tuan rumah. 

Agung Mulyadi yang masuk di babak kedua mencetak dua gol pada menit 62 dan 71. Tendangan Henhen Herdiana bisa ditahan kiper dan bola rebound dimanfaatkan Agung untuk membawa Persib memimpin 9-0.

Pada penghujung laga, Persib dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ewako Batam. Agung Mulyadi menorehkan hattrcik setelah melakukan solo run menit ke-89. 

Srdjan Lopicic melengkapi pesta gol Maung Bandung lewat dua golnya usai menerima assist Abdul Aziz. 

Skor akhir Persib Bandung vs Ewako Batam FC 11-0.

Berikut ini susunan pemain Persib dalam uji tanding kontra Ewako Batam:

M. Natshir (PG), Supardi (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Kim Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdhani, Ezechiel N’Douassel, Frets Butuan.

Cadangan: I Made Wirawan, Aqil Savik, Saepuloh Maulana, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Zalnando, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Srdjan Lopicic, Beckham Putra Nugraha, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar.*



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post