March 18, 2019

Persib Bandung Gelar TC dan Uji Coba di Batam

Persib Bandung Gelar TC dan Uji Coba di Batam
Persib Bandung berencana menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam selama satu pekan, 25 Maret hingga 1 April 2019, termasuk menjalani laga uji coba.

Selama di Batam, skuat Maung Bandung juga akan menghadiri perayaan ulang tahun kelompok suporter Persib, Viking Batam.

Menurut pembina Viking Batam, Nopianto, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari manajemen Persib.

"Agenda ke Batam, Persib betul 25 Maret 2019 sampai 1 April 2019. Saat ini masih menunggu surat konfirmasi dari pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Tapi, secara lisan sudah setuju," ujar Nopianto saat dihubungi wartawan, Minggu 17 Maret 2019.
.
Nopianto berharap kedatangan Persib ke Batam mengobati kerinduan Bobotoh menyaksikan tim kesayangannya di stadion langsung. Selama ini, mereka hanya mendukung lewat lacar kaca.
.
Musim lalu, Persib juga menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Batam bersama pelatih Mario Gomez.

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, membenarkan bahwa timnya akan menjalani TC di Batam. Namun hal itu baru sebatas wacana.

"Manajemen lagi koordinasi dulu dengan pelatih. Memang ada rencana untuk training hanya kepastian tempat sama waktu ini yang kita lagi tukar pikiran. Nanti kalau sudah pasti dimana kapan, saya beritahu lebih lanjut," katanya.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku, dirinya yakin para pemain akan terus mengalami peningkatan performa menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019.

Ia percaya seluruh pemain akan terus bekerja keras untuk keberhasilan Maung Bandung di musim ini.

Meski harus terhenti di turnamen Piala Presiden, pelatih berkebangsaan Montenegro ini meyakini hal tersebut tidak akan mengganggu persiapan.

"Mereka selalu berusaha untuk kerja optimal. Sekarang masih ada waktu untuk recovery semuanya, termasuk mental. Saya tahu mereka bisa kerja profesional," katanya.

Selain itu, ia mengatakan akan memanfaatkan waktu rehat pertandingan yang cukup panjang untuk terus melakukan evaluasi. 

"Masih ada waktu untuk persiapkan ini semua. Tentu hasil-hasil dan kekurangan sebelumnya harus kita perbaiki sebelum kompetisi dimulai," ujarnya dikutip persib.co.id.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post