March 29, 2019

Persib Bandung Uji Tanding Melawan Ewako KKSS di Batam Minggu

Persib Bandung Uji Tanding Melawan Ewako Batam di Batam
Persib Bandung akan bertanding melawan Ewako KKSS Batam FC di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (31/3/2019).

Laga ini bagian dari pemusatan latihan Maung Bandung di Batam sejak Senin 27 Maret 2019. Laga Persib vs Ewako ini juga memeriahkan hari jadi Viking Batam.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menunjukkan ketidakpedulian meski lawan yang dihadapi adalah tim lokal. Sebab tujuan uji coba tersebut hanya sebatas ingin melihat kualitas pemainnya usai menjalani training center (TC) yang sudah digelar sejak 25 Maret lalu.

"Kita akan lihat nanti hasil dari pemain latihan setiap hari. Mereka tentu dipersiapkan untuk kompetisi dan kita sedang dalam proses itu. Pasti dari kita (pelatih) juga akan memantau terus perkembangan mereka," ujar Radovic dilansir persib.co.id, Jumat (29/3/2019).

Selain itu, dalam uji coba tersebut pelatih asal Montenegro ini juga ingin melihat kerangka tim yang disiapkan untuk menghadapi Liga 1 2019.

"Kita akan tahu siapa pemain yang terbaik untuk kompetisi. Mereka pasti tunjukan kualitas untuk mendapatkan kesempatan," katanya.

Dengan alasan ini, Radovic memastikan akan menurunkan seluruh skuatnya dalam menghadapi Ewako KKSS Batam FC ini.

"Saya ingin semua main di game itu. Tapi ada porsi waktunya masing-masing. Ada yang 15 menit, ada yang 50 menit. Karena ini persiapan untuk kompetisi. Semua harus dapat menit bermain," tuturnya.

Radovis juga menegaskan, kondisi fisik para pemainnya dalam keadaan siap tempur setelah proses TC yang diberikan mampu dijalankan dengan baik.

"Kondisi fisik pemain semakin bagus setelah beberapa hari di sini (Batam). Step by step kita terus meningkat. Saya puas sejauh ini dengan performa fisik semua pemain," pungkasnya.

Dalam laga nanti, Persib bisa diperkuat gelandang Febri Hariyadi yang sudah tiba di Batam. Sebelumnya, pemilik nomor punggung 13 di Maung Bandung itu harus terbang ke Myanmar untuk membela Tim Nasional Indonesia dalam laga persahabatan internasional pada Senin 25 Maret 2019 lalu.

“Alhamdulillah saya sudah tiba di Batam. Saya siap bergabung bersama tim dan mengikuti program TC di Batam ini,” katanya.

Dengan kehadiran Febri, maka skuat Maung Bandung yang mengikuti pemusatan latihan di Batam sudah lengkap, yakni 24 pemain.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post