March 1, 2019

Persib vs Tira Persikabo: Maung Bandung Tanpa 4 Pemain Inti

Persib Bandung dipastikan tanpa empat pemain inti saat bertanding melawan PS Tira-Persikabo di pertandingan pembuka Piala Presiden, Sabtu (2/3/2019).

Persib vs Tira Persikabo: Maung Bandung Tanpa 4 Pemain Inti


Pelatih Miljan Radovic memastikan, I Made Wirawan, Supardi, Dedi Kusnandar, dan Esteban Vizcarra akan absen di laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, mulai pukul 16.00 WIB itu.

"Semua siap pertandingan Sabtu, hanya Supardi dan Vizcarra belum, mereka sehat tapi harus latihan lagi. Dedi Kusnandar harus friendly game dulu, nanti baru bisa ikut di lapangan, Made juga belum, kalau abis cedera enggak bisa langsung pertandingan,” beber Radovic dikutip Simamaung, Kamis (28/2/2019).

I Made mengalami cedera ibu jari di pemanasan laga vs Persiwa. Esteban alami disalokasi siku vs Arema FC di Piala Indonesia. Supardi alami sakit cacar, dan Dedi butuh pemantapan kembali pasca cedera panjang dari musim lalu.

Radovic mengaku telah menganalisis sistem bermain lawan. Itu ia peroleh lewat tayangan laga Tira Persikabo saat berhadapan dengan Persija di Piala Indonesia lalu.

“Ya selalu, setiap tim lawan kita, kita lihat menonton, saya nonton kemarin, mereka main sama Persija, kita harus tenang,” ungkap Radovic.

Bagi pelatih asal Montenegro itu, Tira merupakan tim yang cukup baik dalam permainan. Namun, ia pikir saat ini kekuatan kedua tim setara dengan Persib. Pasukannya 100 persen siap guna mengalahkan tim yang diarsiteki Rahmad Darmawan.

“Tira cukup bagus main, mereka tim bagus tapi Persib setara, kita juga bagus di lapangan, kita siap 100 persen bisa main,” lanjutnya.

Radovic menyatakan tekadnya untuk memenangi laga konta Tira-Persikabo.

“Kita menang, saya tidak suka kalah, saya selalu optimis karena perkembangan pemain di setiap latihan selalu naik, baik taktik dan fisik mereka sudah mengerti. Memang perlu waktu lagi tapi sekarang sudah bagus,” jelasnya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post