March 5, 2019

Prediksi Persebaya vs Persib Bandung 7 Maret 2019

Prediksi Persebaya vs Persib Bandung 7 Maret 2019 - Piala Presiden 2019.

Prediksi Persebaya vs Persib Bandung 7 Maret 2019
Duel klub besar Persebaya Surabaya vs Persib Bandung akan tersaji pada laga kedua fase Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 7 Maret 2019.

Laga The Green Force kontra Maung Bandung diprediksi sengit. Tuan rumah Persib akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan karena kalah di laga pertama kontra Tira Persikabo.

Kubu Persebaya juga diprediksi bermain menyerang untuk memuluskan jalan menuju babak perempat final. Di laga pertama, Persebaya menang 3-2 atas Perseru Serui, meski sempat tertinggal 0-2.

Dalam laga nanti, kedua tim tidak bisa menurunkan permain terbaiknya. Persib Bandung tidak bisa diperkuat Febri Hariyadi yang mengikuti seleksi Timnas. Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar yang baru pulih dari cedera belum tentu dimainkan.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic kemungkinan akan melakukan rotasi di lini belakang Persib. Pasalnya, dua gol yang bersarang di gawang Persib disebabkan kecerobohan dan kelengahan pemain belakang.

Ada kemungkinan Radovic menurunkan bek baru Saepuloh Maulana untuk berduet dengan Bojan Malisic di sektor bek tengah.

Kubu Persebaya sendiri dalam kondisi tidak dengan kekuatan terbaiknya. Sebanyak lima pemain Bajul Ijo dipastikan absen karena harus memperkuat tim nasional.

Kelimanya adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay

Pelatih kepala Persebaya Djajang Nurjaman mengaku kekuatan timnya berkurang tanpa kelima pemain inti tersebut.

"Tanpa lima pilar dan hampir semua dari lini belakang itu masalah buat kami, kalau tim lain ada kombinasi pemain depan tengah dan belakang, kalau kami dari lima hanya Osvaldo Haay saja pemain depan," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Pada posisi stoper murni, hanya ada M Syaifuddin dan Andri Muladi, serta posisi bek sayap murni ada Abu Rizal dan Novan Setya Sasongko saja.

"Dan itu kesulitan untuk mengatur siapa pengganti karena stok kami tidak begitu banyak," ujar Djanur.

Meski demikian, Djanur mengaku tidak khawatir dan akan memaksimalkan pemain lainnya

"Tanpa lima pemain yang dipanggil timnas, kita siap lepaskan pemain lainnya, karena kita juga harus menatap Liga 1. Biarlah pemain pergi ke timnas dan kita gali (kemampuan) pemain yang ada," ucap Djanur, sapaan akrabnya.

Dilansir laman resmi klub, Persebaya memetik pengalaman berharga saat melakoni laga perdana Grup A Piala Presiden 2019.

Nyaris menelan kekalahan dari Perseru Serui. Tertinggal dua gol di babak pertama. Kemudian bangkit mencetak tiga gol di babak kedua.

Hasil pertandingan itu mendapat perhatian serius Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. Untuk dijadikan pelajaran guna melawan Persib nanti.

"Sepanjang persiapan Persebaya ke Liga 1, baru kemarin ketemu lawan yang satu strata kompetisi. Sebelumnya lawan klub Liga 3," ungkapnya.

"Mungkin saat itu (lawan Perseru) agak sedikit sulit, faktor mental sepertinya. Dari segi permainan tidak ada masalah, cuma harus tertinggal di babak pertama. Dan saya apresiasi kebangkitan anak-anak di babak kedua," imbuh pelatih asal Majalengka itu.

Dengan hasil tersebut, Djanur akhirnya mengetahui sektor-sektor yang perlu dibenahi. Fokus dan koordinasi lini belakang. Juga ketenangan lini depan dalam memaksimalkan peluang.

Djanur juga menaruh perhatian pada fisik pemain. Sebab saat melawan Cendrawasih Jingga - julukan Perseru - dalam kondisi hujan deras. Stamina pemain benar-benar terkuras.

"Dengan melihat pertandingan kemarin saya bisa melihat kondisi fisik anak-anak," jelasnya.

Secara head to head, kedua tim saling mengalahkan di Liga 1 musim 2019. Persib menang 4-3 saat bertanding di kandang Surabaya, namun kalah 1-4 saat menjamu Persebaya di putaran kedua saat menjalani laga usiran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Head to Head Persebaya vs Persib Bandung

20.10.18 Persib Bandung vs Persebaya 1-4
26.07.18 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung 3 - 4

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Sasongko, Syaifuddin, Andri Muladi, Abu Rizal; Alwi Slamat, Misbakus, Jalilov; Irfan Jaya, Damian Lizio, Amido Balde.

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Hariono, Srdan Lopicic; Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post